Bookmark(0)

Kali ini Spin Soccer akan membahas 3 tim kuda hitam yang akan merusak dominasi tim-tim enam besar Liga Inggris. Tim-tim besar Liga Inggris antara lain dalam beberapa tahun terakhir ada Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Manchester City. Mereka sering disebut dengan “Big Six”, Karena mereka selalu menempati posisi 6 teratas dan berhak mewakili ke kompetisi Liga Champions dan Liga Eropa. Liga Inggris tak bisa di pungkiri menjadi liga terbaik di dunia, apalagi pada musim lalu kita bisa lihat tim-tim Liga Inggris sangat mendominasi kompetisi di Eropa seperti Liga Champions dan Liga Eropa. Final Liga Champions mempertemukan Liverpool dan Tottenham Hotspurs lalu di kancah Liga Eropa mempertemukan antara Arsenal dan Chelsea. Kita bisa lihat sejauh mana tim-tim Liga Inggris melaju di kancah domestik maupun di eropa. Liga Inggris sebentar lagi akan dimulai dan semua tim sudah mempersiapkan timnya dari membeli pemain dan melakukan strategi untuk mengawali musim 2019/2020 mendatang.

Hebatnya tim-tim lain sangat termotivasi untuk merusak dominasi “Big Six”. Mereka bahkan dianggap menjadi ancaman tim-tim papan atas , 3 kuda hitam itu adalah :

1.Wolverhampton Wanderers

Finis di urutan ke tujuh pada musim lalu membuat klub berjulukan “The Wolves” ini patut diwaspadai dan pantas menjadi kuda hitam yang kemungkinan besar merusak dominasi enam besar di Liga inggris musim 2019/2020. Wolverhampton Wanderes yang musim lalu baru promosi ke Liga Inggris dan mereka lolos ke babak kualifikasi Liga Eropa. Tim ini banyak diisi oleh pemain asal Portugal yaitu Rui Patricio, Joao Moutinho, Ruben Neves, Diego Jota dan Willy Boly, rasa Portugal kian khas di tim ini. Musim lalu penyerang mereka Raul Jimenez tampil mengejutkan karena dapat mencetak gol ke gawang tim-tim “Big Six”. Ia mencetak 13 gol pada musim lalu dan Diogo Jota mencetak 9 gol. Duet pasangan itu cukup merepotkan tim-tim lawan mereka serta penampilan tim yang kuat di lini tengah yang dipimpin oleh Joao Moutinho dan Ruben Neves menjadi otak serangan dari tim ini. Untuk barisan pertahanan ada Matt Doherty yang tampil mengesankan di sayap kanan dan Rui Patricio yang tampil elegan di bawah mistar gawang mencatatkan 7 clean sheets. Menurut Spin Soccer catatan itu lumayan bagus untuk tim yang baru promosi pada musim lalu. Apalagi tim ini baru kedatangan bek dari Real Madrid yaitu Jesus Vallejo dan penyerang AC Milan Patrick Cutrone. Tim ini diyakini akan menjadi kuda hitam dan akan kembali merusak dominasi tim-tim besar Liga Inggris.

Kuda Hitam Wolverhampton Siap Melawan Enam Besar

sumber : theguardian.com

2.West Ham United

Lalu menurut Spin Soccer yang akan menjadi kuda hitam di Liga Inggris pada musim 2019/2020 mendatang ada tim asal London yaitu West Ham United. Klub yang terkenal dengan nama suporter “Hooligan” ini menjadi tim yang harus diwaspadai oleh tim-tim besar Liga Inggris. Karena tim ini dihuni oleh pemain yang bertalenta seperti Felipe Anderson, Declan Rice, Jack Wilshere, Andriy Yarmolenke, Robert Snodgrass, Manuell Lanzini dan Chicarito. Apalagi West Ham baru saja mendatangkan Pablo Fornals dan Haller. Untuk Haller sendiri menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah klub West Ham United yaitu sebesar 45 juta poundsterling. Ambisi yang besar untuk tim yang dilatih oleh mantan pelatih Manchester City yaitu Manuel Pellegrini. Menurut Spin Soccer dengan komposisi tim seperti ini sangatlah mumpuni untuk berbicara banyak di Liga Inggris musim 2019/2020.

Kuda Hitam West Ham Siap Masuk Enam Besar Musim Depan

sumber : beinsport.com

3. Everton

Yang terakhir menjadi kuda hitam menurut Spin Soccer adalah Everton. Tim ini selalu menjadi kuda hitam pada tiap musimnya sejak tahun 2003 mereka konsisten finis di urutan 10 besar klasemen Liga Inggris. Finis di urutan 8 musim lalu menjadi bukti nyata konsistensi dari tim ini. Tim ini dihuni oleh banyak pemain potensial antara lain Richarlison, Theo Walcott, Andre Gomes, Gylfi Sigurdsson, Bernard, Morgan Schneiderlin, Jordan Pickford serta Leighton Baines yang menjadi kapten tim. Tim ini baru saja kedatangan pemain muda berbakat yang musim lalu bersinar bersama Juventus yaitu Moise Kean dan pemain Manchester City Fabian Delph. Tim yang diasuh oleh Marco Silva ini diyakini akan bermain atraktif dan impresif pada musim 2019/2020 mendatang dan akan merusak tim-tim Liga Inggris lainnya

Kuda Hitam Everton Latihan Bersama Untuk Enam Besar

sumber : Foxsport.com

Itukah menurut Spin Soccer tim-tim kuda hitam yang akan merusak dominasi tim-tim enam besar Liga Inggris untuk musim 2019/2020 yang akan digelar sebentar lagi. Patut kita saksikan kiprah mereka pada musim depan ya Spinners….