Bookmark(0)

Free agent musim ini yang belum menandatangani kontrak dengan tim mana pun salah satunya adalah Carmelo Anthony. Baru saja dikabarkan bahwa dirinya ditolak oleh Jerry Colangelo masuk dalam daftar tim USA karena fokus Tim USA akan terganggu.

Mantan pemain Chicago Bulls ini sedang menjadi topik pembicaraan di NBA, dia juga rumorkan ingin bermain dengan salah satu superstar di Lakers yaitu LeBron James. Tak hanya itu ia sempat menjadi pemain yang di pertimbangkan oleh Knicks.

 

Rumor-rumor yang seperti ini yang akan menjadi ketidakpastian untuk Carmelo Anthony bermain sebagai Tim USA di FIBA World Cup, seperti yang dilaporkan oleh Shams Charania dari The Athletic.

Photo via : foxsportsasia

Kini yang lebih mengejutkan adalah manager dari USA Basketball yaitu Jerry Colangelo mengatakan bahwa ia menolak permintaan Carmelo Anthony untuk bermain untuk Tim USA di FIBA Basketball World Cup 2019.

Jerry Colangelo mengatakan kepada SI.com bahwa tim USA ingin bermain dengan pemain-pemain baru, “Aku suka cara bermain Carmelo dia memberi kontribusi besar dalam tim dia juga merupakan pemain internasional yang bagus, tetapi jika kita mendatangkan Carmelo bisa membuat fokus Tim USA terganggu.”

“Saya mengerti mengapa permintaan itu dibuat. Itu dikarenakan dirinya sedang berusaha membangun kembali dirinya. Tetapi menurut saya itu seharusnya Carmelo dilakukan di NBA.”

Carmelo juga bisa dibilang sebagai pemain terpenting dalam sejarah USA Basketball. Dia mampu memenangkan medali perunggu di Olimpiade 2004 dan membantu USA meraih tiga emas berturut-turut pada tahun 2008, 2012 dan 2016.

 

Selain itu Carmelo menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan tiga medali emas Olimpiade untuk Tim USA, ia adalah all-time leader dalam Olympic games played point dan rebound.

Tetapi Colangelo lebih memilih pemain-pemain muda dalam daftar timnya, seperti Jayson Tatum, Donovan Mitchell, Kyle Kuzma, Jaylen Brown dan Myles Turner, dan beberapa veteran.