Bookmark(0)

Mungkin tidak ada pemain di liga yang memiliki kisah comeback yang lebih baik daripada Derrick Rose. Setelah cedera yang cukup serius itu ia pulih dan bangkit dengan luar biasa bersama Pistons, SPIN sudah memiliki daftar top 5 dinasti terbaik untuk Derrick Rose.

Musim ini saja Rose mencatatkan rata-rata 17 points dan 5,8 assists dengan percentage shoot 49%. Tak hanya itu dalam lima pertandingan terakhir saja, Rose berhasil mencetak 121 points dengan efficiency yang besar.

Via : ontapsportsnet

Pistons berspekulasi bahwa beberapa tim di NBA dapat menggunakan kebangkitan Mantan MVP itu untuk rebuild yang sangat dibutuhkan. Dengan demikian, namanya telah banyak dirumorkan mengenai trade beberapa minggu terakhir ini dan diyakini bahwa banyak tim yang minat untuk membawanya.

Berikut adalah 5 dinasti potensial teratas untuk guard berusia 31 tahun ini :

1. Los Angeles Lakers

Lakers yang sedang mencari seorang pemain guard untuk playmaking mungkin bukanlah rahasia liga lagi. Baru-baru ini beberapa pemain Lakers seperti Rajon Rondo yang hampir tidak dapat dimainkan dan Avery Bradley, dirumorkan akan masuk ke dalam kesepakatan trade Rob Pelinka pada musim trade ini.

Derrick Rose yang merupakan seorang veteran tahu cara bermain game yang benar, ia dapat membuat shoot dengan kemampuan driving dan scoring, yang lebih penting ia bisa memberi Piston opsi lainnya selain Rondo, Caruso, dan Bradley. Lakers bisa memberikannya tawaran KCP, DeMarcus Cousins, dan Quinn Cook tampaknya cukup adil.

2. Boston Celtics

Boston Celtics tampaknya sedang mencari pemain yang memberi ancaman untuk tim lain dan pemain yang memberi mereka nilai tambahan. Sementara Danny Ainge telah menjelaskan bahwa dia tidak mau trade salah satu pemain mudanya yang berharga di tim, mereka mungkin tidak perlu dalam trade untuk Derrick Rose.

Tawaran Gordon Hayward dan beberapa tumpukan draft mereka mungkin sudah cukup untuk memulai pembicaraan. Untuk Boston, Rose akan sangat cocok bermain di sebelah Kemba Walker, defender muda Marcus Smart dan pelatih Brad Stevens bahkan mungkin akan mencoba memainkan mereka bersama.

3. Milwaukee Bucks

Dengan rekor kemenangan terbaik di NBA, Milwaukee Bucks hampir tidak perlu melakukan perubahan rencana apapun pada Februari ini. Namun, GM Bucks yaitu Jon Horst bukanlah orang yang dikenal yang puas dengan hasil saat ini.

Tanpa menyerahkan bagian utama, Bucks kemungkinan akan melakukan pembicaraan trade Derrick Rose yang menjadi target potensial. Dengan permainan offensive yang seimbang, peningkatan dalam scoring Rose juga akan menjadi tambahan yang berharga bagi Bucks yang dipimpin Giannis. Dia akan mengambil pressure dari pemain-pemain utama sambil menambahkan depth pada front-cour untuk menggantikan hilangnya Malcolm Brogdon.

4. Philadelphia 76ers 

Sixers pada saat ini tidak berada di tempat yang mereka dan beberapa fans NBA inginkan di musim ini. Setelah memasuki musim dengan harapan bisa memenangi NBA Championship, mereka hanya hanya berhasil mencatatkan rekor kemenangan 25-15 di Eastern Conference yang berada di posisi ke-6.

Sementara dengan adanya Rose itu akan memenuhi semua kebutuhan mereka dan pastinya kehadirannya pasti akan membantu. Sebagai scorer veteran yang bisa melakukan scoring di inside dan outside, ia akan membantu meringankan kesengsaraan Sixers. Selain Joel Embiid, Tobias Harris, dan Ben Simmons. Derrick akan bermain di pressure-free, Sixers akan memberi Pistons imbalan Al Horford dan Furkan Korkmaz yang bisa menjadi ideal.

5. Dallas Mavericks 

Salah satu yang menjadi tim yang mengejutkan musim ini yaitu Dallas Mavericks, bermain dengan sangat baik berkat dua pemain superstarnya yaitu Luka Doncic dan Kristaps Porzingis. Mereka berdua telah menjadi pesaing kejuaraan bonafide, namun Mavericks biasa menambahkan Derrick Rose untuk di satukan dengan Luka dan pemain lainnya.

Itu dikarenakan dirinya akan sangat membantu mereka menjadi lebih kuat di offensive end. Rose juga akan menambah backcourt depth yang sangat dibutuhkan dari bench dan ia bisa menghilangkan pressure dari Luka ketika mereka berada di lapangan bersama. Itu akan membuat Celtics memberikan Pistons imbalan seperti Kleber, Barea atau Curry yang kemungkinan akan diperlukan.