Ketika berbicara tentang pemain point guard muda terbaik dalam permainan, itu pasti hampir semuanya akan menyebutkan pemain bintang Atlanta Hawks, Trae Young. Dia sebut-sebut juga sebagai salah satu shooter terbaik yang ditawarkan dan ia mampu mengubah permainan untuk timnya di offensive end.

Dan dengan demikian, ia sering di perbandingan dengan shooter lain di sisi lain negara itu, salah satunya pemain superstar Golden State Warriors yaitu Steph Curry. Dan sementara Steph merupakan pemain yang tidak perlu untuk diragukan lagi karena dia adalah pemain yang lebih baik pada saat ini.

BACA JUGA: Tiga Pemain New Orleans Pelicans Dinyatakan Positif COVID-19! Siapa?

Namun, baru-baru ini seorang eksekutif Warriors benar-benar mengatakan bahwa Trae Young lebih unggul dari Steph Curry dalam satu kategori utama yaitu passing.

“Satu-satunya yang dia miliki dari Steph adalah dia mungkin sedikit lebih baik dalam passer,” kata Riley kepada Greg Papa dan John Lund, menurut NBC Sports . “Selebihnya, Steph memiliki keunggulan dan Trae yang masih berkembang ke dalam peran yang ingin kami lihat, dia melakukannya dengan sangat baik dan kami hanya berharap dia terus maju. ”

Statistik tampaknya mendukung klaim yang di buat itu. Di musim keduanya, rata-rata assist Trae Young di musim hanya 9.3 itu tidak lebih dari rata-rata karir Steph. Tetapi ia juga lebih dari Steph yang pernah dirata-rata dalam setiap musim karirnya.

BACA JUGA: Tangan LeBron Patah Di Final NBA Karena JR Smith?

Adapun hal-hal lainnya, masih terlalu dini untuk menyebut Trae Young lebih unggul. Tetap saja, dia memutar banyak head di NBA dan jika semua mengatakan apa-apa tentangnya, itu adalah potensinya untuk menjadi bintang. Semoga dia akan terus berlatih dengan keras dan mengembangkan permainannya untuk memenuhi harapan monumental yang telah diangkat di pundaknya.

Share to your friends