Gustav “s4” Magnusson pemain profesional Dota 2 yang namanya sudah mulai hilang belakangan ini, kini kembali lagi. Pemain profesional asal Swedia tersebut kembali muncul di pro scene Dota 2 setelah cukup sekian lama. Namun kali ini S4 kembali bukan bermain untuk suatu tim Dota 2, dia kembali untuk menjadi analis Dota 2, seperti yang dapat kalian lihat di turnamen laga amal beberapa waktu lalu.

S4 sendiri merupakan salah satu pemain Dota 2 profesional terbaik didunia, namanya mulai naik saat dirinya bermain untuk tim OG. Namun bersama dengan tim tersebut karir dia kurang baik karena harus terlibat masalah dengan N0tail dan masalah tersebut hingga kini belum usai. S4 pun memilih untuk berpindah tim ke Evil Geniuses, bersama dengan Fly selaku rekan setimnya di OG.

Karir dia disana cukup memuaskan, beberapa kali berhasil meraih gelar juara di turnamen resmi dari valve atau non resmi. Tapi sayang S4 belum pernah sekalipun memenangkan TI sejauh ini. Bahkan tampaknya dia tidak akan pernah mencoba untuk menangin TI lagi karena namanya terakhir terdengar ketika dirinya resmi berpisah dengan Evil Geniuses bersama Sumail “SumaiL” Hassan setelah The International 2019 selesai bulan Agustus kemarin.

sumber : dota2.gamepedia.com

Setelah berpisah dari Evil Geniuses, s4 tidak masuk ke dalam sebuah tim dan mengikuti turnamen seperti pemain profesional lainnya, Ia lebih memilih untuk beristirahat tanpa mengikuti satupun turnamen DPC seperti musim-musim sebelumnya.

Sempat menghilang selama hampir 6 bulan akhinya s4 kembali muncul ke ranah kompetitif Dota 2, tetapi Ia datang bukan sebagai pemain yang akan bertanding. Pemain berusia 27 tahun tersebut datang sebagai seorang analisis yang membantu menganalisa jalannya pertandingan bersama caster di sebuah laga pertempuran pada turnamen laga amal Dota 2 beberapa waktu lalu.

S4 sepertinya sangat lihai dalam bidang tersebut, beberapa kali prediksi nya benar terkait jalannya pertandingan. Selain itu para fans Dota 2 dari seluruh dunia sangat menyambut kedatangan kembali S4 dan mengapresiasi kan tugas terbarunya sebagai Analis. Jangan lupa stay dan kunjungi terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!