Los Angeles Clippers baru saja dikabarkan berhasil mendatangkan mantan pelatih Cleveland Cavaliers yaitu Tyronn Lue, resmi menjadi asisten pelatih Clippers dan menjadi rekan melatih Doc Rivers.

Lue ditunjuk sebagai pelatih kepala Cavaliers setelah David Blatt pergi di pertengahan musim. Ia menandatangani kesepakatan kontrak selama tiga tahun. Lue melatih Cavs hingga berhasil membawa ke kejuaraan NBA musim itu.

 

Pada bulan Mei, Cavaliers berhasil mengalahkan Toronto Raptors di Game 2 Final Eastern Conference hingga memenangkan Champion pada tahun 2016. Ini menjadikan Lue pelatih pertama dalam sejarah NBA yang memenangkan 10 pertandingan postseason pertamanya.

 

Photo via : Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty Images

Kini Ty Lue yang dikabarkan resmi bergabung gabung dengan Clippers sebagai asisten pelatih, menurut Shams Charania of Stadium dan The Athletic. Sangat diharapkan bisa membantu Rivers merubah Kawhi Leonard dan Paul George menjadi pemain yang difavoritkan untuk memenangkan kejuaraan NBA musim depan.

Sebelumnya juga Lue sempat dikabarkan menjadi salah satu kandidat head coach di Lakers dan bersatu kembali dengan LeBron James, tetapi nyata nya kesepakatan itu gagal, menurut laporan Adrian Wojnarowski dan Dave McMenamin dari ESPN.

Dan yang lebih mengejutkan sebelum dirinya bergabung dengan Cavaliers pada 2014, Lue menghabiskan tiga musim sebagai asisten pelatih Rivers di Boston Celtics pada tahun 2011 hingga 2013 dan juga Clippers pada 2013-14.

 

Dengan pengalaman yang cukup banyak dengan Rivers itu bisa membuat mereka melatih Clippers lebih baik lagi dan bisa membawa Clippers memenangkan NBA Champion musim depan.