Bookmark(0)

Salah satu pemain legend yang sudah bermain di NBA selama 21 musim yaitu Vince Carter, dilaporkan kembali bergabung dengan Atlanta Hawks untuk melanjutkan karirnya yang ke-22 musim di NBA. Kemungkinan besar akan menjadi musim terakhirnya di NBA.

Dengan ini Carter akan menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang bermain selama 22 musim, melewati Dirk Nowitzki, Kevin Garnett, Robert Parish dan Kevin Willis yang masing-masing bermain 21 musim di NBA.

 

Beberapa waktu lalu Hawks sempat dikabarkan bahwa mereka masih menyediakan tempat jika Carter ingin melanjutkan karirnya yang ke-22 dan kembali Atlanta Hawks. Mereka pastinya memiliki alasan yang kuat untuk itu.

Seperti yang SPIN beberapa waktu lalu laporkan bahwa Hawks sangat membutuhkan Carter untuk masa depan franchise, dikarenakan pemain veteran itu bisa memegang peran sebagai mentor untuk pemain-pemain lainnya.

Vince-Carter-Hawks

Photo via : AP Photo/John Amis

Pada baru-baru ini kita dikejutkan dengan laporan Adrian Wojnarowski dari ESPN bahwa pemain swingman veteran yaitu Vince Carter telah menyetujui kesepakatan untuk kembali bergabung dengan Atlanta Hawks.

 

Sebelumnya memang pada bulan Juni lalu Carter sudah mengatakan bahwa dirinya ingin terus bermain pada musim 2019-20, ia ingin bermain di NBA hingga musim ke-22. Tetapi, Carter tidak mengatakan atau berjanji untuk kembali bergabung dengan Hawks.

Sumber : Youtube/NBA on ESPN

Carter yang merupakan mentor yang sangat membantu dalam pengembangan pemain-pemain muda di tim, yang membuat mampu untuk membangun kembali roster Hawks.

Pemain center Hawks juga membenarkan hal tersebut dengan mengatakan “Vince jelas merupakan mentor hebat di locker room,” kepada Kevin Chouinard melalui situs web resmi Hawks.

Atlanta Hawks sangat senang saat Carter mau kembali ke tim-nya. Bisa dibilang Carter membantu mereka pada musim 2018-19, yaitu dengan memenangkan lima pertandingan lebih banyak dibandingkan musim sebelumnya dan menjadikannya urutan tim ke-12 di Eastern Conference.

Menurut spinners sendiri di usia 42 tahun itu Carter masih bisa membantu pemain muda Hawks dan masuk ke babak playoff pada musim depan??