Beberapa jam sebelum trade deadline, ada sebuah kabar yang mengejutkan bahwa Timberwolves menemukan paket trade Andrew Wiggins yang akan dikirim ke Golden State Warriors untuk mengakuisisi D’Angelo Russell. Ternyata  tujuan Warriors trade Wiggins agar bisa trade Wiggins kembali untuk mendapatkan bintang lainnya.

Andrew Wiggins sendiri merupakan draft pick No.1 di draft 2014, dia diharapkan menjadi salah satu pemain yang akan membawa Minnesota Timberwolves ke Final NBA dan membantu mereka memenangkan kejuaraan pertama mereka. 

Namun sayangnya dalam lima tahun bersama Minnesota, Wiggins tampil tidak begitu konsisten dan gagal seperti yang diharapkan. Di Warriors, Wiggins akan mengisi posisi wings Warriors yang akan membantu Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green untuk mengembalikan status mereka sebagai penantang title contender di Western Conference.

Sumber : FreeDawkins/Youtube

Tetapi ada beberapa orang yang berpikir bahwa Wiggins akan menjadi bagian dari daftar Warriors dengan waktu yang lama, termasuk Tim Bontemps dari ESPN . Ketika ditanya apakah Wiggins bisa menjadi ‘long-term starter’ di Golden State atau tidak, Bontemps memberikan respon yang berbeda dan mengatakan bahwa Warriors akan menggunakan mantan pick No.1 sebagai chip trade untuk mendapatkan bintang lain di daftar mereka.

“Tidak. D’Angelo Russell diakuisisi untuk menjadi chip trade yang mengantarkan Golden State Warriors ke bintang lainnya. Penambahan pick tinggi lain dari Minnesota pada 2021 atau 2022 untuk dipasangkan dengan pick tinggi Golden State Warriors kemungkinkan Warriors juga akan melakukan yang sama saat menggunakan Wiggins sebagai ’salary ballast’. Trade ini akan membantu Golden State lebih dekat dengan trade semacam itu.”

Kedatangan Wiggins di Warriors telah menyangkal masalah besar wings mereka, tetapi itu tidak akan benar-benar mengejutkan jika Warriors memutuskan untuk memindahkannya lagi di musim panas 2020.

Karena kompetisi di Western Conference semakin ketat, apa yang dibutuhkan Warriors saat ini adalah superstar yang bagus dan bukan pemain dengan memiliki potensi besar yang masih belum dapat menemukan konsistensinya.

Wiggins mungkin menjadi kontributor yang bisa diandalkan, tetapi three point shootnya dan defense cukup buruk dalam sistem Warriors. Kalo menurut spinners siapa yang lebih baik untuk Warriors? D’Lo atau Wiggins??