Bookmark(0)

Wilfried Zaha memenangkan penghargaan Best of Africa untuk Philanthropic Endeavour dalam Best of Africa Awards 2019.

The Best of Africa Awards melihat bintang-bintang musik bergabung dengan pemain Liga Premier untuk menandai kontribusi dan dampak dari mereka yang memiliki warisan Afrika di Inggris.

Bintang NBA yang diangkat Brixton, Luol Deng, menerima penghargaan Lifetime Achievement di acara tersebut pada Minggu malam.

Peserta lain pada penghargaan tahunan kedelapan termasuk Chelsea dan bintang Prancis N’Golo Kante, dan Rio Ferdinand.

Zaha bergabung dengan sesama bintang Liga Premier N’Golo Kante dan penyanyi rap kelahiran Croydon Stormzy di Rosewood Hotel untuk merayakan tokoh-tokoh kunci yang mendukung pengembangan sosial-ekonomi dan etika di seluruh Afrika.

sumber : beinsport.com

Dazet Wilfried Zaha Armel lahir di Abidjan, 10 November 1992; umur 26 tahun, umumnya dikenal dengan nama Wilfried Zaha adalah pemain sepak bola Inggris yang kini bermain untuk Crystal Palace, sebagai Gelandang. Lahir di Pantai Gading.

Zaha melakukan debut untuk tim nasional Inggris pada tahun 2012.

Musim 2009-2010 Zaha mendapat debut pertamanya di kandang Cardiff City pada 27 Maret 2010 oleh manajer Paul Hart pada 10 menit akhir.

Pada Maret 2012, Zaha terpilih sebagai pemain muda The Football League of the Year.

Pemenang penghargaan untuk Philanthropic Endeavour dalam kategori Kepemimpinan, Zaha dipilih untuk menjadi “Atlet profesional yang telah menunjukkan visi, semangat, dan komitmen luar biasa untuk kepemimpinan, mengembangkan atau mendukung paradigma yang terukur.

Alasan Zaha memenangkan penghargaan ini adalah ia dinilai sebagai individu yang luar biasa dan atas kemurahan hatinya yang memiliki tujuan dalam bidang filantropi. Zaha juga menyumbangkan 10% dari gajinya ke badan amal di Cote D’Ivoire. Respect!

Pada tanggal 25 Januari 2013, Zaha ditransfer ke Manchester United dan langsung dipinjamkan kembali ke Crystal Palace untuk sisa musim. Kesepakatan terstruktur seperti itu, karena aturan liga sepak bola.