Penjelasan Detail Arti Hyper Carry di Mobile Legends!

Penjelasan Detail Arti Hyper Carry di Mobile Legends! Sama seperti game MOBA pada umumnya, pada Mobile Legends terdapat banyak istilah yang dipahami oleh player-player yang bermain Mobile Legends.

Ada istilah yang di game Mobile Legends sama dengan game MOBA lainnya seperti side lane, core, support, tank dan masih banyak lagi. Ada juga istilah-istilah yang menjadi ciri khas game Mobile Legends.

Contohnya adalah istilah Hyper Carry yang populer tahun 2020 ini, semenjak digunakan pada Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 5 kemarin.

RRQ Xin, MPL Season 6
Photo via: MPL Indonesia

Pada kesempatan ini, SPIN Esports akan menjabarkan detail apa arti istilah Hyper Carry di Mobile Legends bagi yang belum paham mengenai HyperCarry dan yang masih belum tahu istilahnya.

Hyper Carry adalah sebuah strategi atau META yang berfokus pada 1 hero yang akan menjadi damage dealer utama di pertandingan Mobile Legends. Hero-hero yang biasa digunakan sebagai Hyper Carry adalah Marksman atau Assassin.

Karena berfokus pada 1 hero, jadi mulai dari buff (biru dan merah) dan jungle difokuskan kepada 1 hero ini untuk mendapatkan gold dengan cepat, agar item-item yang dibutuhkan hero ini cepat selesai.

Lalu apa tugas dari 4 hero lainnya? Biasanya akan ada 2 hero yang mengcover Hyper Carry yaitu tank dan juga support. Side lane akan diisi oleh 1 hero di masing-masing lane yang bertindak sebagai offlaner.

BACA JUGA: RRQ Xin Resmi Vakum dari MPL ID Season 6, Sampai Kapan?

Onic Sanz CW
Photo via Kincir.com

Tugas offlaner pada META Hyper Carry harus bertahan hidup selama mungkin di early game dan jika bisa mendapatkan tower di atas dan bawah. Hyper Carry bersama 2 hero lainnya (tank dan support) akan melakukan rotasi ke lane atas dan bawah.

Biasanya juga baik itu tank dan support akan membeli item roaming agar gold dan exp benar-benar fokus untuk Hyper Carry. Bahayanya dari strategi ini adalah, jika Hyper Carry gagal di early game maka peluang kalah cukup besar.

Lalu jika di mid game atau late game Hyper Carry terculik, maka kemungkinan besar tim yang kehilangan Hyper Carry akan kalah ketika war dan bisa langsung di GG push.

BACA JUGA: Mobile Legends Hero Tier List di Meta Season 17 (September 2020)

Itulah arti dari Hyper Carry dalam Mobile Legends, semoga spinners bisa paham ya! Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!

Artikel Terbaru