Kawhi Leonard Pemain Mid-Range Game Terbaik Sejak Jordan?

Kawhi Leonard dikenal luas sebagai salah satu dari tiga pemain teratas dalam daftar pemain NBA saat ini. Selama bermain di bubble Orlando ini, statistiknya begitu konsisten. Itu membuat Kawhi Leonard disebut sebagai pemain Mid-Range game terbaik sejak Michael Jordan. 

Di round pertama, Kawhi Leonard memimpin Clippers menang seri 4-2 atas Dallas Mavericks, dengan rata-rata 33 points, 10 rebounds dan 5 assists dari percentage shoot 54%.

BACA JUGA : Ternyata Kawhi Leonard Mencoba Merekrut Beberapa Bintang Ini Sebelum Paul George!

Tapi seberapa bagus pemain bintang yang kini berusia 29 tahun itu? Menurut analis FOX Sports Skip Bayless, dia adalah pemain terbaik di postseason 2020, dengan mid-range jumper yang mirip dengan Michael Jeffrey Jordan atau yang kalian kenal dengan sebutan MJ.

BACA JUGA : Perbedaan Besar Antara Kawhi Dan LeBron Setelah Meninggalkan Tim Terakhir Mereka

Jelas, Kawhi adalah salah satu pemain two-way terbaik dalam permainan dan dalam offense. Dia juga mengkhususkan diri sebagai pemain mid-range jumper. Meskipun skill itu telah menjadi sedikit skill yang hilang, Kawhi mungkin bisa membawanya kembali.

Dia mampu mencatatkan percentage shoot 50,8% dari zona itu pada saat di babak playoff tahun lalu dengan menggunakan dribble, pull-up, dan fade aways. Sejujurnya, dia jelas merupakan pemain kelas menengah terbaik di era modern ini, meskipun yang terbaik setelah Jordan.

Adapun Clippers, perburuan mereka untuk memenangkan NBA Championship 2020 terus berlanjut. Mereka akan membutuhkan kekuatan untuk disatukan dari Kawhi Leonard, George dan pemain pendukung Clippers lainnya.

Jika mereka ingin memaksimalkan peluang mereka, terutama jika mereka bertemu Los Angeles Lakers di Final Western Conference. Tapi selama mereka memiliki Kawhi Leonard dan dia menjaga dari tengah, mereka akan baik-baik saja.

Artikel Terbaru