Jika Pensiun Dari Dota 2, Ini Yang Dilakukan Sccc!

Song “Sccc” Chun adalah salah satu pemain Dota 2 asal Tiongkok yang namanya sudah tidak asing lagi di ranah kompetitif Dota 2. Dirinya saat ini sedang bermain sebagai carry di Team Aster. Sccc mempunyai andil yang besar dalam membawa Team Aster menjuarai StarLadder ImbaTV Dota 2 Minor Season 3.

Sebelum bergabung dengan Team Aster, dirinya meraih banyak kesuksesan dengan Newbee. Di antaranya adalah juara World Cyber Games 2019, ESL One Genting 2018, Perfect World Masters 2017 dan berhasil membawa Newbee menjadi runner-up The International 2017 yang pada partai puncak kalah melawan Team Liquid dengan skor 3-0.

Sccc ditanya mengenai kepindahan perannya dari midlane menjadi carry ketika diwawancarai oleh MarsTV (salah satu media di Tiongkok) ketika Team Aster selesai bertanding di China Dota2 Professional League Season 1.

Sumber: Dota 2

“Saya secara khusus tidak berlatih untuk ini (berganti peran). Saya dulu bermain di midlane, dan bahkan kemudian saya menggunakan banyak heroyang sekarang cocok untuk peran carry.” jelas Sccc.

Sccc juga ditanya mengenai tim yang menurut dia favorit untuk memenangkan China Dota 2 Professional League Season 1. “Sulit dikatakan. Tampaknya tim mana pun bisa menang. Tetapi jika saya harus memilih, maka biarkan itu menjadi PSG.LGD.” ungkap Sccc.

MarsTV juga menanyakan keputusan apa yang akan diambil oleh Sccc jika dirinya memutuskan untuk pensiun dari ranah kompetitif Dota 2.

“Saya akan kembali menjadi tentara dan akan membela negara!” ucap Sccc dengan tegas.

BACA JUGA: Mikoto Jadi Midlaner Terbaik di Clash of Heroes 2020

Reddit Dota 2 on Twitter: "Sccc with @Noone_dota https://t.co ...

Sumber: Newbee.

Sebelum memulai karirnya sebagai pemain profesional di Dota 2, Sccc bertugas menjadi tentara Cina selama tiga tahun dan ia adalah seorang pemadam kebakaran di sana. Wah apakah spinners baru tahu bahwa Sccc pernah menjadi tentara? Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Galih Ramadani
Galih Ramadani
Suka semua game yang ber-adrenalin!

Artikel Terbaru