Uang Jadi Alasan Jess No Limit Meninggalkan Pro Scene!

Tobias “JessNoLimit” Justin atau yang akrab kita kenal dengan nama Jess No Limit beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa dirinya rindu dengan pro scene Mobile Legends Indonesia. Namun dia juga mengungkapkan tanda-tanda bahwa kecil kemungkinan dirinya akan kembali bersaing di pro scene Mobile Legends Indonesia lagi. 

Sebelumnya Justin sendiri merupakan salah satu ikon dari game Mobile Legends: Bang Bang. Bisa dibilang karena dirinya lah game Mobile Legends menjadi sangat populer di Indonesia. Hal ini karena Justin saat itu sering melakukan live streaming dengan bermain game Mobile Legends.

Sehingga para fans setia dia di youtube ikut memainkan game tersebut. Mobile Legends sendiri saat ini merupakan salah satu game moba terpopuler di Indonesia, yang mana bahkan game tersebut telah memasuki kategori game eSports karena memiliki banyak turnamen resmi dan besar yang telah mereka pertandingkan. 

sumber : IVPL Esports

Jess juga terlibat dalam pro scene Mobile Legends di Indonesia sejak awal, namun bisa dibilang selama karir nya di pro scene Mobile Legends Indonesia ia hanya mampu membawa Evos menjadi runner-up di ajang MPL ID Season 2.

Setelah itu karirnya mulai naik turun di pro scene ini, apalagi di satu sisi dia juga harus fokus dalam kehidupan streamingnya menjadi seorang youtuber. Dengan alasan tersebut dia memutuskan untuk pensiun dari pro scene Mobile Legends Indonesia dan mengalihkan fokusnya menjadi seorang streamer. 

Pada acara Youtube Ranger Emas, selaku salah satu caster Mobile Legends Indonesia yang menghadirkan Jess dalam video di youtube nya, berdiskusi mengenai banyak hal. Namun salah satu hal yang paling menarik perhatian adalah tentang rasa rindu Jess berkarir di pro scene lagi. 

“Jujur saja, kalau tak ada masalah atau hubungannya dengan uang, saya masih ingin sekali merasakan angkat piala. Tapi hidup kan tidak munafik dan saya butuh uang untuk menikah, membahagiakan orang tua, dll,”

youtube : Ranger Emas

“Jadi sekarang saya lebih milih jadi Youtuber. Daripada bermain ingin angkat piala, tapi malah jadi beban karena tidak fokus, mendingan saya cabut saja dari scene kompetitif,” tambah dia.

Saat ini sendiri Jess punya subscriber mencapai lebih dari 13  juta dan akan terus meningkat seiring dengan waktu. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Galih Ramadani
Galih Ramadani
Suka semua game yang ber-adrenalin!

Artikel Terbaru