Pemain Legenda NBA Wes Unseld Meninggal Dunia

Pemain Legenda Basketball Hall of Fame NBA, Wes Unseld meninggal dunia pada hari ini di usia 74 tahun. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Washington Wizards, keluarga Unseld mengumumkan dia meninggal karena memiliki banyak masalah kesehatan.

Bukan hanya itu Adam Silver pun sebagai Komisioner NBA mengeluarkan pernyataan, yang menyebut Unseld salah satu pemain paling berpengaruh di zamannya. Unseld adalah pemain yang menghabiskan seluruh karir NBA selama 13 tahun dengan organisasi Bullets.

BACA JUGA: Pemain NBA Yang Memiliki Bayaran Tertinggi Di Dunia

 

 

Pemain legenda ini memang telah dikabarkan mengalami beberapa masalah pada kesehatannya dalam beberapa tahun terakhir. Menurut laporan Associated Press, Unseld baru-baru ini mengalami pneumonia.

BACA JUGA: Ini Alasan Clippers Tidak Memenangkan NBA Championship

Sebelumnya dia juga dikabarkan tidak bisa menghadiri perayaan 40 tahun untuk tim kejuaraan Washington Bullets 1977-78 pada Maret 2018. Unseld terpilih secara keseluruhan dalam NBA Draft sebagai No. 2 secara keseluruhan oleh Baltimore Bullets pada tahun 1968.

Selain Unseld yang menghabiskan seluruh karir dengan organisasi Bullets, dia juga adalah  pemain kedua dalam sejarah liga yang memenangkan Rookie of the Year dan MVP di musim yang sama (Wilt Chamberlain pada 1959-60).

NBA Championship yang di dapat Bullet 1977-78 tetap menjadi satu-satunya kemenangan NBA Finals dalam sejarah franchise. Unseld yang terpilih sebagai MVP Final mencatatkan rata-rata 9,0 points dan 11,7 rebounds dalam tujuh pertandingan melawan Seattle SuperSonics.

Unseld akhirnya pun dilantik menjadi Naismith Memorial Basketball Hall of Fame pada tahun 1988 dan merupakan bagian dari class College Basketball Hall of Fame perdana di tahun 2006. Unseld memakai Jersey Bullets No. 41 dan jersey Louisville No. 31 keduanya telah pensiun.

Artikel Terbaru