AIR JORDAN PE TERBAIK MILIK CARMELO ANTHONY 

Banyak orang yang tidak sadar bahwa Carmelo Anthony adalah salah satu pemain NBA yang diberi line sepatu signature oleh Jordan Brand. Dalam 17 tahun Carmelo Anthony berkarir di NBA, Jordan Brand telah membuat 12 sepatu signature untuk Carmelo Anthony yang diberi nama Jordan Melo. Di mulai dari Jordan 1.5 sampai berakhir di Jordan  Melo M13. Apa saja Air Jordan PE terbaik yang diberkati oleh Carmelo?

Namun diluar dari sepatu-sepatu dari line Jordan Melo, Jordan Brand juga banyak memberi Carmelo Anthony model sepatu-sepatu Air Jordan Retro eksklusif untuk dirinya. Disini kita akan melihat kembali beberapa sepatu Air Jordan Retro player exclusive (PE) yang Carmelo Anthony pernah pakai selama ini.

Air Jordan 2

Air Jordan 2 Retro “Melo” ini pertama kali dipakai Carmelo Anthony di tahun 2004. Pernah di rilis di tahun 2004 dalam jumlah kecil, lalu di rilis lagi lebih banyak di tahun 2018.

(Photo by Michael Martin/NBAE via Getty Images)

Carmelo memakai dua pasang Air Jordan Retro saat dia membela tim USA di Olympics 2004. Salah satunya adalah Air Jordan 2 Retro ekslusif ini.

Copyright 2004 NBAE (Photo by Garrett Ellwood/NBAE via Getty Images)

Air Jordan 5

Carmelo Anthony terlihat memakai Air Jordan 5 Retro eksklusif ini pada saat dia sedang berada di event Team USA Basketball Showcase tahun 2013. Ada detail nomor “7” di bagian heel sepatu.

IG: Carmelo Anthony

BACA JUGA: Wajib Tahu Air Jordan 12 Penting Yang Bukan “Flu Game”

AIR JORDAN 7

Carmelo Anthony juga memekai Air Jordan 7 Retro eksklusif di Olympics 2004. Model ini sama seperti model Air Jordan 7 “Olympics”, yang membuat berbeda adalah detail nama “MELO” di heel sepatu.

Air Jordan 10

Air Jordan 10 Retro berwarna home Denver Nuggets ini tidak pernah terlihat saat Carmelo Anthony bermain. Hanya terlihat dipakai untuk foto tim.

IG: PEvaults

Copyright 2005 NBAE (Photo by Garrett Ellwood/NBAE via Getty Images)

Pada saat dia bermain untuk New York Knicks, Carmelo Anthony juga pernah terlihat dengan Air Jordan 10 Retro eksklusif saat sedang menonton tim basket USA bermain di tahun 2014.

Air Jordan 11

Sepatu Air Jordan 11 Retro eksklusif milik Carmelo Anthony ini mirip dengan rilis Air Jordan 11 Retro “ Win Like 96” di tahun 2017. Beberapa perbedaan dengan player eksklusif Carmelo adalah warna nomor-nomor di bagian tounge dan logo Jumpman berwarna putih. Ankle collar di milik Carmelo Anthony juga berwarna hitam.

Air Jordan 12

Semua warna-warna eksklusif Air Jordan 12 Retro dipakai oleh Carmelo Anthony saat dia masih bermain untuk Denver Nuggets.

Warna Air Jordan 12 Retro ini pernah di rilis retail sebanyak tiga kali. Di rilis dua kali di tahun 2004, rilis pertama untuk ukuran wanita dan rilis kedua untuk ukuran pria. Rilis ketiga di tahun 2016 tapi hanya untuk ukuran wanita. Yang di pakai oleh Carmelo Anthony mempunyai warna yang sama, tapi milik Carmelo terdapat detail tulisan “MELO” di heel sepatu, dimana tiga rilis retail tidak ada detail itu.

BACA JUGA: 10 Fakta Singkat Air Jordan 11 “Space Jam” Dan Film Nya

Carmelo Anthony juga punya dua Air Jordan 12 Retro player eksklusif lainnya, semua dengan warna bertema Denver Nuggets. Warna campuran putih dengan biru yang lebih banyak dan warna campuran putih dengan kuning.

(Photo by Garrett Ellwood/NBAE via Getty Images)

AIR JORDAN 13

Sama seperti Air Jordan 12, Carmelo Anthony sering terlihat di pertandingan dengan Air Jordan 13 Retro pada saat dia bermain untuk Denver Nuggets.

Semua warna yang Carmelo Anthony pernah pakai bertema Denver Nuggets, maka Air Jordan 13 eksklusif yang dia pakai selalu ada warna biru dan kuning. Setiap sepatu juga ada tulisan nama “CARMELO” di tounge sepatu.

Copyright 2005 NBAE (Photo by Chris Birck/NBAE via Getty Images)
Copyright 2005 NBAE (Photo by Garrett Ellwood/NBAE via Getty Images)
(Photo by Brian Bahr/Getty Images)

AIR JORDAN 20

Carmelo Anthony memakai Air Jordan 20 Retro eksklusif ini pada saat dia sedang bermain di pertandingan rookie vs sophomore di NBA All-Star Weekend 2005.

Copyright 2005 NBAE (Photo by Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty Images)

AIR JORDAN 23

Carmelo Anthony memakai sepatu eksklusif saat dia bermain untuk tim Western Conference di NBA All-Star Weekend 2008. Ada detail logo NBA All-Star 2008 di salah satu sepatui.

BACA JUGA: 10 Sepatu Termahal Yang Dipakai Dalam Game

Saat Carmelo Anthony bermain untuk New York Knicks, Oklahoma City Thunder, Houston Rockets dan saat ini Portland Trailblazers, Carmelo lebih banyak terlihat di pertandingan-pertandingan memakai sepatu-sepatu signature Jordan Melo dia. Dia terlihat memakai model Air Jordan Retro lagi pada saat dia bermain untuk Portland Trailblazers. Dia memakai Air Jordan 24 Retro dengan warna bertema Portland Trailblazers.

Semua foto-foto di atas adalah hampir semua Air Jordan Retro Player Exclusive milik Carmelo Anthony yang pernah terlihat dia pakai di pertandingan. Tentunya masih banyak sepatu Player Exclusive milik Carmelo yang tidak pernah terlihat dia pakai dan tersebar di website-website penjual atau di koleksi kolektor sepatu langka.

Yang mana Air Jordan Retro PE terbaik yang Carmelo Anthony pernah pakai nih spinners?

 

Artikel Terbaru