5 Alasan Buff dan Nerf Perlu Dilakukan pada Game Mobile Legends!

5 Alasan Buff dan Nerf Perlu Dilakukan pada Game Mobile Legends!

Setiap update yang dilakukan Moonton pastinya akan ada hero yang terkena Buff, Nerf bahkan Adjustment.

Bahkan tidak jarang pemain mengeluhkan akibat nerf terhadap hero favorit mereka. Sebut saja nerf terbaru pada hero Ling dan Lapu-Lapu. Keduanya begitu populer belakangan ini dan banyak pemain yang kecewa akan nerf yang ada.

Namun adanya nerf juga menjadi kabar baik bagi beberapa hero buff seperti Grock, Hanabi, Fanny dan Johnson.

BACA JUGA : Bekuk Luna Nera Vixens, Alter Ego Nyx Menjadi Juara FEST Mobile Legends!

Nah sekarang akan dibahas kenapa Buff dan Nerf diperlukan, di sini SPIN Esports akan berikan 5 alasan mengapa itu perlu dilakukan.

Agar Hero-Hero yang Digunakan Tidak Itu-Itu Saja

Gameplay Skin Ling Cosmo Guard

Pertama adalah penggunaan hero yang itu-itu saja. Tentu jika tidak adanya Nerf dan Buff pasti hero-hero yang digunakan pada permainan hanya itu saja. Misal di turnamen Brody sangat laku keras pasti di rankedpun akan demikian. Jika tidak ada perubahan seperti Buff dan Nerf itu akan terjadi.

Perubahan META juga diperlukan Agar Tidak Bosan

Lanjutan dari poin pertama, lama-kelamaan orang bisa menjadi bosan karena tidak adanya perubahan pada hero tersebut, terlebih karena pilihan hero itu-itu saja. Bisa menimbulkan kebosanan karena hanya hero tersebut yang digunakan.

Keseimbangan Hero

Agar semua terhindar perlunya keseimbangan hero yang diperlukan dari adanya buff dan nerf. Segala sesuatu perlu diubah agar lebih seimbang. Jangan sampai Hero A lebih OP dari hero B misalnya.

Ada Persaingan Antara Hero Baru dan Lama

Adanya Hero Baru yang biasanya lebih OP dari Hero Lama membuat persaingan tidak sehat. Sehingga Buff dan Nerf diperlukan agar hero lama bisa kembali bersaing dengan hero yang baru. Itu juga berlaku dengan adanya revamp dan lainnya.

Agar Hero Tertentu Tidak Tenggelam

Hero Tank Terkuat Season 19
source : uhdpaper.com

Tidak adanya perubahan pada suatu hero seperti Buff dan Nerf bisa membuat hero-hero tertentu tenggelam. Tentu itu juga tidak diinginkan. Sehingga Buff hero sangat diperlukan terutama untuk Hero yang terlihat sudah jarang digunakan.

Misal Grock yang baru dibuff pada patch terakhir yang kembali terlihat pada turnamen, salah satunya FEST Mobile Legends yang sedang berlangsung.

Itulah 5 alasan mengapa buff dan nerf perlu dilakukan di Mobile Legends.

BACA JUGA : Prediksi Roster RRQ Hoshi di M2 Mobile Legends Menurut Pro Player!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Terbaru