Lock Roster PMPL Semakin Dekat, BTR RA Mencari Pengganti S1nyo & Microboy

Lock Roster PMPL Semakin Dekat, BTR RA Mencari Penggati S1nyo & Microboy.

Kondisi internal Bigetron Red Aliens (BTR RA) sedang ekstra sibuk mempersiapkan tim menjelang ajang PMPL ID Season 3. Roster belum lengkap dan baru kehilangan pelatih.

Masalah BTR RA dimulai dengan kepergian Microboy beberapa pekan lalu. Artinya saat ini tinggal empat player dalam roster mereka, yakni Luxxy, Zuxxy, Ryzen, dan Liquid.

Lalu, masalah semakin parah ketika Coach S1nyo memutuskan mengundurkan diri. BTR pun diduga tidak menduga hal ini bisa terjadi, seperti yang disampaikan oleh BTR Starlest pada sesi live di Nimo TV.

Starlest mengakui dua masalah ini sedang membuat BTR RA kesulitan. Apa katanya?

Kasus Mirip

Pertama-tama Starlest menegaskan baik kasus Microboy maupun S1nyo bukanlah kasus poaching dari tim lain. Keduanya memang sudah habis kontrak di BTR RA, tapi seharusnya akan diperpanjang.

Kepergian S1nyo ternyata sangat mengejutkan BTR RA. Sebelumnya semua berjalan lancar, S1nyo juga merancang persiapan tim, tapi tiba-tiba dia minta izin hengkang.

“Jadi kasusnya Microboy dan S1nyo mirip, si Isfan juga sama, tapi Isfan sudah bereslah. Cuma sama S1nyo itu bedanya, habis PMGC kita tanya: ‘Gimana S1nyo?’,” kata Starlest.

“Anak-anak suka banget sama S1nyo. Kita tanyain dia mau lanjut gak. Kita baru bisa ngomong kontrak itu di bulan Februari.”

“Tapi sebelum kontraknya habis rasanya udah kayak ada gentlemen agreement gitu, kayak bakal lanjut. Kalau masih ragu atau gak lanjut ya ngomong aja,” imbuhnya.

Baca Juga: Respon CEO BTR Starlest Tentang S1nyo Yang Keluar Dari BTR

Baca Juga: Manajer BTR RA Isfan Buka Suara Tentang Alasan S1nyo Keluar BTR

Roster Lock PMPL Mendekat, BTR Mencari Pengganti

Sekarang BTR RA sedang sibuk mencari player kelima dan coach baru. Lock roster tidak lama lagi, mereka perlu bergerak cepat tapi harus hati-hati.

Masalahnya, memilih pemain atau pelatih bukanlah keputusan sembarangan. Butuh persetujuan semua pihak dan butuh pertimbangan matang. Tidak hanya manajemen saja yang perlu setuju tapi para pemain BTR RA juga harus suka dengan coach dan pemain baru ini juga.

“Sekarang kita lagi panik nih. Sebentar lagi penutupan roster, kita lagi cari coach, cari pemain kelimanya. Plan kita yang awal semua sudah kacau,” sambung Starlets.

Jadi gimana nih menurutmu Spinners? Kita harapkan yang terbaik untuk masing-masing pihak lah ya!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita. Ikuti SPIN Community Discord kita juga yah!

Artikel Terbaru