Matthew Mayo: Pembagian Grup PMPL ID S3 Tidak Terlalu Penting

Menurut Matthew Mayo, pembagian grup PMPL ID S3 tidak terlalu penting untuk player, mengapa begitu?

Tahap group drawing PMPL ID Season 3 yang dilangsungkan di hari Minggu (14/3) pekan lalu berlangsung seru. Ke-20 tim peserta dibagi rata ke dalam 5 grup berbeda.

Format PMPL ID S3 kali ini memang terbilang baru. Ada 5 grup dengan sistem weekdays dan superweekend.

Hanya 4 grup yang akan berduel setiap match weekdays, alias satu grup harus beristirahat dengan sistem setengah kompetisi.

Intinya setiap tim akan saling bertemu bergantian di setiap match, khususnya untuk empat tim yang tergabung dalam satu grup. Sisanya, akan ada satu tim yang beristirahat di setiap match, dilakukan bergiliran.

Misalnya di match 1 ada empat grup yang bermain (A, B, C, D) dan satu grup menunggu giliran (E). Nanti di match 2 akan diputar, giliran grup lain yang main (B, C, D, E) dan satu grup beristirahat (A).

Karena itulah, bagi player baru Alter Ego, Matthew Mayo, pembagian grup di PMPL ID S3 ini tidak terlalu penting bagi tim dan player.

Apa katanya Spinners?

Baca juga: Respek! Evos Yakin Bisa Bersaing di PMPL ID S3, tapi Akui BTR RA Masih Super Kuat

Fokus siap tanding

Undian grup PMPL ID Season 3
Source: PUBG Mobile Indonesia

Bagi Matthew, tetap ada 16 tim yang bertanding dalam satu match, artinya pembagian grup ini tidak terlalu penting. Menurutnya, setiap tim justru harus fokus membangun gameplay sendiri, bukan memikirkan grup.

“Sebetulnya sih, soal pembagian grup PMPL ke depan, menurut gua sih gak harus kita pusingin ya, kalau sebagai player gitu atau sebagai tim,” kata Matthew di channel YouTube Planet Esports Revival TV.

“Karena empat grup tetap akan main kan, sebenarnya cuma satu grup aja yang gak main. Makannya kita gak terlalu fokus ke grup.”

Baca juga: Ada BTR RA dan GD Gids, Grup B PMPL ID S3 Jagoan Mental Tangguh

Grup B paling panas

Meski demikian, ketika diminta memilih satu grup yang paling menarik, Matthew memilih Grup B. Ada BTR RA, Boom Esports, 21 Esports, dan GD Gids. Empat tim ini bisa membuat PMPL semakin seru.

“Cuma kalau yang gua liat dari lima grup ini sih kayaknya Grup B sih, tetap yang paling seru,” lanjut Matthew.

“Karena ada BTR ya pastinya. Terus kan kita penasaran banget sama GD Gids mainnya gimana sebagai perwakilan dari PMCO kemarin.”

“Juga ada 21 yang merupakan kumpulan pemain-pemain veteran kita. Dan pastinya ada Boom yang season sebelumnya cuma beda satu poin untuk mewakili Indonesia di level SEA,” tutupnya.

Nah kalau menurut kalian gimana Spinners? Pembagian grup ada pengaruhnya gak? Tulis di kolom komentar ya!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Terbaru