Jadi Hero MLBB Paling Nggak Laku, Ini 3 Alasan Faramis Jarang Digunakan!

Jadi Hero MLBB Paling Nggak Laku, Ini 3 Alasan Faramis Jarang Digunakan!

Melihat data dari Mobile Legends untuk rank Legend ke atas, Faramis jadi hero paling no.1 tidak laku dengan popularity hanya 0,07%.

Walaupun secara keseluruhan (Rank Epic ke atas) bersama Carmilla di 0,06% sebagai hero paling tidak laku.

Jadi, apa alasan yang membuat hero ini jarang digunakan padahal beberapa pernah dipakai di turnamen (seperti oleh Lemon dan Luminaire) meskipun hanya beberapa kali.

BACA JUGA: Wanwan Miliknya Sering di Ban di MPL, Ternyata Ini Tanggapan EVOS Clover!

Disini SPIN Esports coba memberikan 3 alasan mengapa Faramis jarang digunakan di Mobile Legends, menurut pendapat pribadi.

Mudah di Counter

Hero Pick Mengejutkan di MPL Season 7
source : uhdpaper.com

Alasan pertama adalah udah di counter, karena Faramis adalah support tanpa skill blink, yang kita tahu di meta sekarang banyak hero-hero yang mudah masuk ke belakang, jika Faramis diincar lebih dulu tentu Ultimatenya jadi tidak berguna.

Ultimate Terlalu Situasional

Faramis MPL
source : YT Oura Gaming

Memang ultimate Faramis sangat berguna untuk teamfight, namun dengan permainan sekarang yang kadang andalkan ganking, terlalu mudah untuk melewatkan ultimate Faramis, belum lagi jika saat dibuka, lawan mengiring rekan tim keluar dari Ultimate , tentu tidak akan terlalu berguna.

Banyak yang Kurang Paham Akan Skillnya

Role Faramis MLBB
source: Mobile Legends

Skill-skill Faramis banyak kurang dipahami, seperti yang simple dimana stack harus dikumpulkan sebanyak mungkin agar bisa respawn lebih cepat.

Banyak pemain yang kadang menggunakan Faramis tanpa mengumpulkan stack, alhasil hanya menjadi feeder dan tentu respawn dengan cukup lama, berbeda jika pemain seperti Lemon atau Luminaire, yang jelas tau pasif tersebut, sehingga meskipun sering mati namun respawnnya cepat.

Itulah 3 alasan mengapa Faramis nggak laku digunakan pada rank di Mobile Legends. Beberapa poin tambahan mungkin karena Ultimate Faramis yang hampir mirip Luo Yi dimana butuh kerjasama agar sukses digunakan, dan kebanyakan pemain juga bermain solo saat ranked.

BACA JUGA: Inilah Gameplay Skin Special Baru Hanabi Mobile Legends, Kapan Rilis?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Terbaru