Lebih Baik Gacha Karakter Baru Atau Upgrade Karakter Lama di Genshin Impact?

Lebih Baik Gacha Karakter Baru Atau Upgrade Karakter Lama di Genshin Impact?

Satu dilema yang dihadapi oleh pemain Genshin Impact adalah gacha. Gacha merupakan satu fitur untuk mendapatkan karakter di game, khususnya di Genshin Impact.

Dan gacha di Genshin Impact memakai sistem pity, dimana gacha kamu tidak akan ter-reset sampai kamu dapatkan karakter bintang 5 pada banner.

Karakter bintang 5 yang didapat bisa karakter yang di rate-up ataupun 5 karakter lain yang memang hadir di semua banner yaitu Keqing, Diluc, Jean, Qiqi dan Mona.

Namun belakangan ini karakter re-run selalu hadir, dimulai dari Venti, Zhongli dan lainnya.

BACA JUGA: Catat, Inilah Tanggal Live Streaming 2.3 Genshin Impact, Siapa yang Re-Run?

Nah, jadi bingung kan mau gacha banner karakter baru atau karakter lama untuk kejar konstelasinya? Inilah jawaban terkait lebih baik gacha karakter baru atau upgrade karakter lama.

Gacha Karakter Baru

Arataki Itto
Source: FB Genshin Impact

Secara overall banyak pemain pasti akan lebih senang gacha karakter baru, karena biasanya akan ada playstyle baru yang dihadirkan karakter baru, termasuk Thoma sang karakter bintang 4 paling baru di Genshin Impact.

Meskipun pada kenyataannya Thoma karakter yang saat ini sebagai shielder untuk karakter Hu Tao saja.

Namun perlu digarisbawahi bahwa kehadirannya memang benar hadirkan playstyle baru. Tak terkecuali karakter baru yang sudah hadir sebelumnya seperti Ayaka, Yoimiya, Raiden Shogun dan lainnya.

Ditambah nantinya akan ada karakter baru lain yaitu Arataki Itto dan Gorou yang tentunya menambah playstyle baru. Namun perlu diingatkan bahwa tidak semua karakter cocok untuk dimainkan oleh para pemain, karena memang setiap pemain pasti punya playstyle tersendiri dan cocok dengan playstyle tertentu.

Upgrade Karakter Lama

Senjata Artefak Hu Tao Genshin Impact
source : YT Genshin Impact

Jika karakter baru biasanya mendatangkan playstyle baru, karakter lama tentunya akan membawa playstyle yang sudah biasanya dimainkan.

Misal, karakter Hu Tao yang sedang re-run saat ini (12 November 2021) dimana pastinya akan butuhkan shield dan manajemen HP, makanya biasanya Hu Tao akan dipasangkan dengan Zhongli atau karakter lain yang bisa shield.

Makanya dengan adanya Thoma bisa menambah karakter lain yang bisa bermain bersama Hu Tao dengan playstyle yang sama.

Dan dengan adanya re-run biasanya karakter lama akan kembali dimainkan, dengan konstelasi baru, misalnya Hu Tao yang dengan C1 miliknya membuatnya bisa spam skill Charged Attack tanpa konsumsi stamina.

Kesimpulannya, keduanya sama memiliki plus dan minus, semua tergantung pada arah mana yang lebih ingin dimainkan.

Karena tidak semua karakter baru juga cocok untuk dimainkan oleh pemain tertentu, misalnya Kokomi yang dibuat sebagai DPS Healer, yang mungkin tidak disukai oleh beberapa pemain karena sulit untuk Showcase seperti Main DPS lainnya.

Dan untuk upgrade karakter lama, beberapa pemain yang suka atau simp dengan karakter tertentu akan senang bermain dan upgrade ataupun mencoba artefak baru pada karakter tersebut.

Jadi, tidak ada yang lebih baik, karena keduanya tergantung dari keinginan kamu sebagai pemain, lebih ingin main karakter baru atau upgrade yang lama.

BACA JUGA: Rekomendasi Build Senjata dan Artefak Terbaik Thoma Genshin Impact

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Terbaru