Ini Penjelasan Lengkap Tie Breaker di M3 Mobile Legends, Wajib Tahu!

Ini Penjelasan Lengkap Tie Breaker di M3 Mobile Legends, Wajib Tahu!

MLBB M3 World Championship atau Kejuaraan Dunia Mobile Legends akhirnya telah resmi dimulai dengan dibuka oleh pertandingan super ketat dari Grup A.

Saking ketatnya pertarungan antar tim, pertandingan sendiri berlanjut hingga babak tie breaker untuk memastikan satu tim yang akan menemani Blacklist International di Upper Bracket.

Pasalnya selain Blacklist International, tim-tim tersebut mengantongi torehan yang sama yakni satu kemanangan dan dua kekalahan hingga memaksa memainkan babak tie breaker.

Oleh karena itu, berikut adalah penjelasan lengkap mengenai tie breaker yang terjadi di MLBB M3 World Championship 2021.

BACA JUGA: Ini Jadwal M3 Mobile Legends 7 Desember 2021 Serta Link Live Streaming!

Pemecah Kebuntuan

Sama seperti terjemahannya, Tie Breaker sendiri merupakan salah satu cara untuk memecahkan kebuntuan ketika setiap tim memiliki perolehan yang sama.

Di dalam game MOBA sendiri, hal tersebut tentunya cukup umum untuk sering digunakan ketika setiap tim yang bersaing di ajang kompetitif memiliki hasil yang menyerupai.

Hingga akhirnya Tie Breaker harus dilakukan untuk memastikan siapa tim terbaik yang berhak mendapatkan tempat lebih baik dari tim lainnya.

Penjelasan Tie Breaker di M3

Photo via IG MPL ID

Menariknya, pertandingan Tie Breaker sendiri langsung tercipta di hari pertama turnamen akbar Mobile Legends tersebut berlangsung.

Sayangnya, beberapa penggemar Mobile Legends masih belum memahami skema tersebut di ajang M3 hingga akhirnya salah satu caster MPL ID memberikan penjelasan.

“Sistem M3 itu gimana sih kalo lagi seri? Jadi kalo lagi seri kayak sekarang yang dilihat itu pertama durasi game mereka yang paling cepat itu udah masuk posisi ke-2 kayak upper bracket gitu lah,” kata Mirko saat live di Instagram bersama Kiboy dan MPL ID.

Sementara itu, ia juga menambahkan bahwa peringkat ke-3 dan ke-4 harus memainkan pertandingan kembali sebelum akhirnya menantang peringkat ke-2 untuk memperebutkan slot upper bracket.

BACA JUGA: Ini Item Counter Assassin Terbaik Di Mobile Legends, Wajib Tahu!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita

Aditya Pratama (Adityapr)
Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Terbaru