LinkAja Punya Metaverse Buatannya Sendiri, Apa Saja Kelebihannya?

Perusahaan dompet digital milik BUMN, yaitu LinkAja ternyata punya Metaverse buatannya sendiri lho. Disini, kamu bisa belanja hingga nonton konser dari musisi ternama Indonesia.

Keberadaan Metaverse di Indonesia memang sudah semakin terasa, setelah Mark Zuckerberg secara tidak henti-hentinya dalam mempromosikan realitas virtual garapannya ke seluruh penjuru dunia.

Kini, beberapa perusahaan dalam negeri pun mulai tertarik dalam membuat terobosan dalam dunia teknologi, berkat adanya Metaverse ini. Salah satu perusahaan tersebut adalah PT Fintek Karya Nusantara, dengan produknya yang bernama LinkAja.

LinkAja Hadirkan Metaverse Buatannya Sendiri, Mau Belanja Jadi Lebih Gampang!

Kota virtual ini dinamai Lokaborasi (Kolaborasi Karya Nusantara), yang terlihat sangat mirip dengan Metaverse garapan Mark Zuckerberg. Cara kerjanya pun tidak jauh berbeda.

Baca Juga: Era 5G Baru Dimulai, China Malah Sudah Kembangkan Teknologi 6G

Anisa Esa Riani, selaku Head of Brand Communication & Marketing Group LinkAja mengatakan, tujuan perilisan Metaverse ini adalah untuk mempertemukan penjual dan pembeli ke dalam satu media, dimana metode pembayarannya bisa melalui LinkAja.

LinkAja Metaverse
Photo: Trenasia

Bahkan, siapapun boleh masuk ke realitas virtual ini tanpa dipungut biaya sepeser pun, alias gratis!

“Di 2022 ini kita akan memulai dengan terobosan baru. Ini masih satu-satunya dan pertama e-wallet di Indonesia bikin kota virtual Lokaborasi: Kolaborasi Karya Nusantara. Untuk e-wallet ini yang pertama dan satu-satunya untuk saat ini,” kata Anisa, seperti yang dilansir dari DetikFinance.

Acara tersebut sudah dimulai sejak hari ini, 3 Februari 2022 pukul 16.00 WIB, hingga tanggal 14 Februari 2022 mendatang.

Di kota virtual bernama Lokaborasi, tersedia banyak sekali tenant, yang memungkinkan pengunjungnya bisa berbelanja, menonton konser, wisata kuliner, hingga bermain games.

Kemudian, pengunjung juga bisa merancang Avatarnya terlebih dahulu sebelum masuk ke kota Lokaborasi.

“Daripada belanja hanya scroll up scroll down, Lokaborasi ini secara tiga dimensi akan masuk ke virtual city. Kita bisa pilih avatar kita, terus bisa mengunjungi stand-stand yang ada,” ujar Anisa.

LinkAja Metaverse
Photo: LinkAja

Disini, kamu bisa menemukan beberapa produk hasil karya anak bangsa, diantaranya adalah Duha Muslim Wear, Never Too Lavish, dan Maximal, yang merilis beberapa produk andalannya dengan jumlah yang terbatas.

Baca Juga: Korea Selatan Akan Buat K-Metaverse yang Siap Saingi Metaverse Buatan Zuckerberg

Oh iya, pastikan kamu sudah memiliki akun LinkAja yaa guys sebelum masuk ke kota tersebut. Dan yang pasti, kamu harus menyiapkan saldo terlebih dahulu, jika ingin berbelanja di Lokaborasi.

Artikel Terbaru