Durasi Instagram Reels Akan Bisa Lebih Lama, Bisa Sampai 90 Detik!

Durasi Instagram Reels akan diperpanjang hingga 90 detik lho guys! Tentunya, kabar tentang perpanjangan durasi di Reels menjadi angin segar bagi para Content Creator.

Instagram Reels sendiri adalah sebuah fitur dimana kamu bisa memposting dan menjelajahi konten video layaknya di TikTok. Jenis videonya juga beragam, tergantung minat kamu.

Menu yang tersedia pun beragam, karena Instagram Reels dirilis untuk mengalahkan eksistensi TikTok yang semakin tinggi.

Dan kini, pihak Instagram ingin kembali membawa satu pembaruan di fiturnya tersebut yang akan bisa digunakan oleh seluruh penggunanya.

Durasi Instagram Reels Akan Bisa Mencapai 90 Detik!

Kabar ini pertama kali datang dari seorang pengamat media sosial ternama, yaitu Alessandro Paluzzi. Dalam postingan di Twitternya, ia memberikan kabar jika durasi di Reels akan diperpanjang.

Suka Dengan NFT? Baca Juga: Seniman Amerika Jual Gambar Tempat Sampah di NFT Seharga Rp 3,6 M

Gak tanggung-tanggung, durasi di Reels kini akan mencapai 90 detik. Sebelumnya, durasi di fitur Reels hanya mentok sampai 60 detik saja dan para penggunanya merasa kurang.

Andaikan fitur ini berhasil rilis, maka tentunya akan sangat bermanfaat bagi para Content Creator, karena mereka bisa membuat konten yang lebih menarik lagi.

Sebelumnya, Reels memang sudah beberapa kali memperpanjang durasinya. Awalnya, durasi di fitur ini hanya 15 detik, kemudian ditambah menjadi 30 detik dan 60 detik pada bulan Juli 2021 kemarin.

Instagram Reels 90 Detik
Photo: CNET

Di kubu lain, TikTok sudah berhasil memperpanjang durasi videonya yang kini mencapai 3 menit. Hmm mungkin Instagram mau menyaingi TikTok ya guys, hehe.

Tertarik Dengan Dunia Metaverse? Baca Juga: LinkAja Punya Metaverse Buatannya Sendiri, Apa Saja Kelebihannya?

Anyway, Alessandro Paluzzi belum membocorkan kapan fitur ini akan segera dirilis, karena pihak Instagram masih dalam tahap uji coba sebelum diluncurkan secara global.

Artikel Terbaru