Disney kemungkinan besar akan ikut turun ke dunia NFT dalam waktu dekat. Bahkan, perusahaan asal California, Amerika Serikat ini sudah mencari manajer pengembangan bisnis di sektor NFT.
Nama Non Fungible Token (NFT) semakin terkenal, karena beberapa aktor, aktris, hingga tokoh dunia memutuskan untuk terjun ke bisnis tersebut. Hal ini disebabkan NFT bisa menjadi sebuah ladang investasi jangka panjang yang sangat menguntungkan.
Gak heran deh kalau beberapa perusahaan kelas dunia juga sudah terjun ke bisnis NFT, sebut saja Automobili-Lamborghini S.p.A. Alhasil, Disney pun gak mau ketinggalan dan berencana akan segera menggarap bisnis tersebut.
Disney Akan Terjun ke NFT? Ini Faktanya!
Melansir dari Yahoo Finance, pihak Disney ternyata sangat serius untuk menggarap bisnis Non Fungible Token. Buktinya, pihaknya sudah mencari orang untuk menjadi manajer pengembangan bisnis NFT.
Baca Juga: Justin Bieber Beli NFT Bored Ape Yacht Club Lagi, Harganya? Rp 6,7 M!
Untuk kriterianya, Disney menginginkan orang yang mampu mengelola bisnis digital perusahaan, memantau pangsa pasar secara dinamis, menentukan strategi, hingga mengelola hubungan mitra dengan baik.
Yang pasti, Disney membutuhkan orang yang berpengalaman untuk mengerjakan jobdesk tersebut. Minimal, orang tersebut berpengalaman selama 5 tahun dibidangnya dan memilki pengetahuan yang luas akan dunia digital dan NFT.
Hadirnya lowongan ini membuat sebuah petunjuk, jika Disney memang saat ini sedang benar-benar serius dalam menggarap dunia Non Fungible Token (NFT).
Bahkan, Bob Iger selaku mantan ketua Disney pernah membocorkan jika perusahaan tersebut memang ingin ikut terjun ke dunia NFT dan Metaverse.
Gak cuma itu aja guys, perusahaan yang beridiri pada 16 Oktober 1923 ini juga ternyata sudah bekerja sama dengan NFT Veve.
Kerja sama ini dikhususkan untuk platform berbasis Gochain agar bisa mempromosikan layanan streaming Disney+ dengan menggunakan token digital bernama Golden Moments.
Baca Juga: Yuk Kenalan Dengan Karafuru, NFT Asli Indonesia yang Lagi Hits!
Dengan begini, maka persaingan antara perusahaan dalam sektor NFT dijamin akan semakin ketat. Hingga sampai saat ini, perusahaan seperti YouTube, Meta, Netflix, Nike, Mercedes Benz, Coca-Cola sudah terlebih dahulu terjun ke dunia NFT.