Vending Machine Khusus NFT Sudah Tersedia di New York, Indonesia Kapan Nih?

Sebuah vending machine khusus NFT kini sudah mulai tersedia di kota New York, Amerika Serikat. Dengan begini, maka pembelian sebuah NFT dapat semakin mudah guys.

Tren NFT memang bukan hanya melanda Indonesia saja, melainkan diseluruh dunia, tak terkecuali Amerika Serikat sebagai pusat perekonomian dunia. Maka dari itu, jangan heran jika AS sangat gencar dalam pengembangan inovasi investasi digital, khususnya NFT.

Salah satu pengembangan inovasi dalam sektor Non Fungible Token (NFT) yang baru saja dilakukan adalah membuat sebuah Vending Machine, yang sangat mirip dengan yang biasa kita temui di mall.

Vending Machine Khusus NFT Bisa Kamu Temui di New York, Mau Coba?

Mesin ini dibuat oleh marketplace NFT Solana bernama Neon dan bisa kamu temui di 29 John St Manhattan. Tenang, mesin ini buka 24 jam kok guys.

Baca Juga: Manchester City Siap Buat Etihad Stadium Versi Virutal di Metaverse

Melansir dari Zdnet, Vending Machine ini menerima metode pembayaran dengan menggunakan kartu debit maupu kredit. Jadi, untuk kamu yang tidak memilili mata uang kripto, tetap bisa membeli NFT menggunakan mesin ini.

Vending Machine NFT
Photo: Hypebeast

Jika sudah melakukan pembayaran, kamu tinggal memilih salah satu katalog NFT yang tersedia. Kemudian, katalog NFT yang berbentuk kotak hitam disertai barcode akan keluar dari mesin tersebut.

Kode atau barcode inilah yang nantinya bisa kamu tukarkan menjadi NFT sungguhan di platform Neon.

Jordan Birnholz, salah satu pendiri Neon mengatakan untuk sementara waktu mesinnya ini sudah memiliki beberapa koleksi NFT yang bisa dibeli, contohnya “Colors” dengan harga $5,99 dan “Party Pigeons” seharga $420,69.

Vending Machine NFT
Photo: NFT News Pro

Dalam sebuah siaran Pers, pihak Neon mengungkapkan jika mereka ingin membuat cara yang paling sederhana agar semua orang dapat membeli maupun menjual NFT. Maka dari itu, Neon nekat untuk meluncurkan Vending Machine khusus ini.

Baca Juga: Imbas Adanya Pencurian, Aktivitas Jual Beli di OpenSea Menurun Drastis!

“Tanpa cryptocurrency, dompet crypto, atau pengetahuan khusus yang diperlukan, Neon telah membangun cara paling sederhana dan paling mudah diakses untuk membeli, menjual, dan memperdagangkan NFT di dunia nyata,” kata Neon.

Artikel Terbaru