Rihanna dikabarkan tengah bersiap untuk merilis produk kosmetiknya di Metaverse. Bahkan, ia telah mengajukan merk dagang kepada pihak terkait agar produknya tersebut dapat dipasarkan melalui Metaverse.
Kehadiran Metaverse memang dimanfaatkan sebaik mungkin oleh beberapa pihak untuk mengembangkan bisnis yang dimilikinya. Hal ini dilakukan karena Metaverse diyakini akan semakin berkembang dan semua orang nantinya bakalan beralih ke realitas virtual tersebut.
Tak ingin ketinggalan, Rihanna dengan produk kosmetiknya, yaitu Fenty Beauty akan ikut terjun ke realitas virtual itu dengan meluncurkan beberapa produk unggulannya.
Rihanna Akan Bawa Fenty Beauty ke Metaverse
Belum lama, pengacara merk dagang AS, Josh Garben mengungkapkan jika musisi kelahiran 20 Februari 1988 ini telah mengajukan aplikasi merk dagang miliknya, agar dapat memasarkan produk kosmetiknya di Metaverse.
Baca Juga: Atasi Cuaca Ekstrim, MotoGP Mandalika Akan Gunakan Teknologi Modifikasi Cuaca
Rihanna has filed a new trademark application indicating that she will offer "virtual" cosmetics and hair care products under her FENTY brand.
Coming to a virtual world near you soon… #Rihanna https://t.co/PhTqfi4jFu
— Josh Gerben (@JoshGerben) March 15, 2022
“Rihanna telah mengajukan aplikasi merek dagang baru yang menunjukkan bahwa dia akan menawarkan kosmetik “virtual” dan produk perawatan rambut di bawah merek FENTY-nya. Segera hadir di dunia maya di dekat Anda.” tulis Josh Garben.
Dengan begini, maka Fenty Beauty akan mengikuti langkah brand fashion lainnya yang sudah terlebih dahulu terjun ke dunia Metaverse, seperti L’Oréal dan Victoria’s Secret.
Fenty Beauty sendiri adalah sebuah perusahaan kosmetik yang dibuat oleh Rihanna dan koleganya. Pencapaian Fenty Beauty dibidang kosmetik bisa dibilang sangat mengagumkan, karena perusahaan ini berhasil mendulang keuntungan bersih hingga 570 juta dolar AS atau setara dengan Rp 8,1 triliun. Pendapatan ini berhasil mereka raih hanya dalam waktu 4 tahun saja lho guys, gokil banget ya.
Sebelumnya, Fenty Beauty hanya memasarkan produknya lewat online dan offline, melalui toko resmi yang tersebar di beberapa negara, diantaranya adalah Amerika Serikat, Dubai, dan Filipina.
Kini, pihak Fenty Beauty ingin melebarkan sayap perusahaannya dengan mengadaptasi teknologi Metaverse untuk memasarkan produknya.
Baca Juga: Setelah BRI, Kini Giliran Bank Mandiri yang Akan Terjun ke Metaverse
Dengan begini, para konsumennya tidak perlu keluar rumah jika ingin membeli produk Fenty Beauty, mereka hanya perlu menggunakan headset VR dan memilih produk Fenty yang mereka inginkan. Nantinya, produk yang mereka beli akan diantarkan oleh pihak ekspedisi jika konsumen sudah melakukan pembayaran.