Yuk Intip Tampilan Metaverse Buatan Hyundai dan Zepeto!

Hyundai Motors Indonesia berkolaborasi dengan platfotm Metaverse Zepeto dalam mengadirkan realitas virtual yang kekinian. Beberapa fitur juga sudah disematkan dalam Metaverse ini, sehingga para pengunjungnya dapat merasakan pengalaman beraktifitas di Metaverse yang berbeda.

Tidak bisa kita pungkiri lagi, penggunaan Metaverse di Indonesia memang sedang menjamur. Bahkan, beberapa perusahaan di tanah air pun sudah mengadopsi teknologi ini ke dalam perusahaannya.

Salah satu perusahaan tersebut adalah PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Melihat ada peluang baru di Metaverse, perusahaan otomotif yang berasal dari Seoul, Korea Selatan ini langsung menghadirkan realitas virtual tersebut ke Indonesia.

Hyundai dan Zepeto Bekerja Sama Hadirkan Metaverse di Indonesia

Dalam laporan resminya, President Director PT HMID, SungJong Ha menuturkan jika alasan utama mengapa Hyundai nekat membuat Metaverse adalah karena pihaknya ingin menjadi bagian kehidupan penggunanya di dunia digital

Baca Juga: Liverpool Hadrikan Koleksi NFT Pertamanya, Desainnya Unik Banget!

“Hyundai memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan kepada semua generasi termasuk generasi muda, yang akan menjadi salah satu fokus utama kami ke depan. Kami ingin mereka juga merasakan semangat yang sama dengan Hyundai, tidak hanya sebagai brand otomotif, tetapi juga menjadi bagian dari kehidupan mereka di dunia digital,” ungkap SungJong Ha.

Dalam menggarap inovasi terbarunya ini, Hyundai menggandeng Zepeto, sebuah platform yang menyediakan layanan dimana penggunanya bisa beraktivitas serta berinteraksi dengan teman-temannya di Metaverse.

Hyundai Metaverse
Photo: Motor1

Di Metaverse garapan Hyundai dan Zepeto, avatar para penggunanya dapat berfoto dengan Hyundai Creta dan men-desain model Creta nya sendiri sesuai dengan keinginannya.

Total, Hyundai sudah menyiapkan 10 model warna Creta, diantaranya adalah 10 warna eksterior, 2 warna interior, dan 3 jenis Radiator Grille atau Daytime Running Light. Dengan adanya pilihan warna ini, maka para penggunanya dapat memiliki mobil Hyundai Creta dengan warna yang bisa di customize sendiri.

Baca Juga: Kerja Sama Dengan Solana Labs, Krafton Ingin Hadirkan NFT di Game PUBG?

Masih kurang? Tenang, Hyundai sudah menyediakan fitur Driving Zone & Downtown (Future). Fitur ini dapat digunakan untuk test-drive Hyundai Creta secara virtual. Canggih kan?

Artikel Terbaru