Band Element dan Kla Project Rilis Lagu Hits Mereka Dalam Bentuk NFT

Grup band Element dan Kla Project merilis ulang lagu hits mereka dalam bentuk NFT. Sesuai dengan konsepnya, lagu ini hanya bisa didengar jika kamu membelinya lewat marketplace khusus NFT.

Keberadaan Non Fungible Token (NFT) memang telah dimanfaatkan oleh sejumlah musisi di dunia untuk merilis karya-karya terbarunya ke dalam bentuk token digital, salah satu musisi tersebut adalah Snoop Dogg.

Tak ingin ketinggalan, grup band legendaris asal Indonesia yaitu Element dan Kla Project juga ikut menyelami dunia NFT dengan merilis ulang lagu-lagu mereka yang sempat terkenal di masanya.

Element dan Kla Project Gunakan NFT Sebagai Media Perilisan Lagu Hits Mereka

Dalam membuat inovasi terbarunya ini, kedua band tersebut bekerja sama dengan Pinot, seorang seniman asal New York yang sering membuat karya seni digital dengan karakternya yang sangat kuat. Pinot sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Childish Gambino, Twenty One Pilots, dan Fatboy Slim.

Baca Juga: Liverpool Hadrikan Koleksi NFT Pertamanya, Desainnya Unik Banget!

NFT KLa x Pinot dan NFT Element x Pinot juga bersinergi dengan BeKind. Melansir dari Beritasatu, BeKind adalah proyek blockchain pertama di Indonesia yang mengembangkan ekosistem impak sosial/donasi yang kuat dan terukur, dimana platformnya bersifat transparan.

“NFT ini adalah sebuah inisiatif yang kami dukung sepenuhnya. Kami mempertemukan KLa Project dan Element Band dengan Pinot untuk menghasilkan sebuah karya musik dan visual dalam bentuk NFT. Kami berharap NFT yang dihasilkan dari kerja sama mereka bisa membawa kebaikan bagi kegiatan sosial di Indonesia,” kata Fajar Jasmi, selaku CEO BeKind dikutip dari Merahputih.

Element dan Kla Project NFT
Photo: Bola

Element akan merilis ulang lagi andalannya yang berjudul ‘Kekuatan Cinta’ dengan tampilan visual yang dibuat oleh Pinot. Element juga akan memasukan suara dari Lucky Widja dengan proses mixing dan mastering terbaru.

Sementara itu, lagu yang dijadikan NFT oleh Kla Project adalah ‘Yogyakarta’. Anyway, lagu bergenre pop tekno ini pernah masuk ke deretan 150 Lagu Terbaik Indonesia Sepanjang Masa’ versi majalah Rolling Stones lho guys. Keren kan?

Baca Juga: Kerja Sama Dengan Solana Labs, Krafton Ingin Hadirkan NFT di Game PUBG?

NFT ini bisa kamu temui di marketplace OpenSea dengan kata kunci BeKind_NFTbaik. Nantinya, sebagian besar dari hasil penjualan tersebut akan diberikan kepada BeKind untuk aksi sosial bertajuk NFTbaik.

Artikel Terbaru