WhatsApp Izinkan Penggunanya Mengirim File Jumbo Hingga 2GB!

WhatsApp izinkan penggunanya untuk mengirim file berukuran jumbo, yaitu hingga 2GB dalam satu kali kirim. Tentunya, kabar ini langsung disambut gembira oleh para penggunanya.

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan yang paling sering digunakan oleh semua orang, WhatsApp memang selalu dituntut untuk selalu memberikan terobosan terbarunya untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna aplikasinya.

Salah saru terobosan terbarunya adalah dengan mengizinkan penggunanya untuk mengirim file dengan ukuran raksasa. Tentunya, fitur ini akan sangat bermanfaat untuk para penggunanya yang sering mengirimkan file dengan ukuran besar kepada sesama pengguna WhatsApp.

Siap-Siap, WhatsApp Akan Izinkan Penggunanya Mengirim File Besar Hingga 2GB!

Kabar ini diperoleh dari WABetaInfo, yang mengatakan jika fitur tersebut sudah terlihat pada WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.8.5, 2.22.8.6, dan 2.22.8.7. Untuk iOS, bisa kamu temui di versi 22.7.0.76.

Baca Juga: Kerja Sama Dengan Solana Labs, Krafton Ingin Hadirkan NFT di Game PUBG?

Sebelumnya, WhatsApp hanya mengizinkan penggunanya untuk mengirimkan sebuah file dengan ukuran maksimal 100 MB saja. Tentunya, kebijakan tersebut menuai banyak keluhan dari para penggunanya.

Maka dari itu, aplikasi perpesanan milik Meta ini secara resmi telah menguji coba fitur barunya dimana para penggunanya akan dapat mengirimkan file yang berukuran hingga 2 GB.

WhatsApp 2GB
Photo: WABetaInfo

Sayangnya, belum diketahui pasti kapan fitur ini akan dirilis secara global, mengingat kebijakan baru dari WhatsApp ini baru bisa digunakan untuk beta tester di Argentina.

Selain itu, WhatsApp juga memiliki fitur baru lainnya untuk pengguna iOS yang siap rilis pada akhir bulan Maret 2022 mendatang, fitur tersebut adalah Multidevice WhatsApp. Untuk pengguna Android, pihak WhatsApp telah menetapkan jika fitur ini baru bisa digunakan pada akhir bukan April 2022.

Baca Juga: Kreator Bored Ape Yacht Club Gelontorkan Rp 6,4 Triliun Untuk Garap Metaverse

Dari kedua fitur baru diatas, kira-kira fitur apa nih yang paling kalian tunggu-tunggu kehadirannya?

Artikel Terbaru