Gokil, Samsung Punya Smart TV yang Bisa Digunakan Untuk Transaksi NFT!

Samsung secara resmi memperkenalkan Smart TV terbarunya yang dapat digunakan untuk menjalankan transaksi NFT. Selain itu, Samsung juga menyematkan beberapa fitur canggih lainnya pada produk terbarunya ini.

Tren Non Fungible Token (NFT) memang sudah terdengar di seluruh dunia. Beberapa perusahaan pun sudah mengadaptasi token digital ini ke dalam produk-produk andalannya, salahnya satunya adalah Samsung.

Perusahaan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Distrik Yeongtong, Suwon, Korea Selatan ini bekrja sama dengan Nifty Gateway, yaitu sebuah platform lelang online untuk aset digital seperti NFT.

Samsung Hadirkan Smart TV yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Melakukan Transaksi NFT

Smart TV yang dimaksud adalah Samsung Neo QLED 8K. Selain digunakan untuk menonton acara televisi dan menonton film, TV pintar ini ternyata dapat melakukan transaksi NFT melalui platform Nifty Gateway. Tentunya, para pegiat kripto akan dimanjakan dengan TV ini.

Baca Juga: Rusia Siapkan NashStore, Toko Aplikasi Untuk Menggantikan Play Store

Menurut laporan dari The Verge, seluruh pengguna yang ingin melakukan transaksi NFT di TV ini diwajibkan menggunakan e-wallet Omnibus Nifty Gateway. Jadi, kamu tidak akan bisa menyelesaikan transaksi jika tidak menggunakan e-wallet tersebut.

“Kami berfokus menciptakan pengalaman yang seamlesss antar semua produk kami. Neo QLED 8K TV 2022 dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan memberdayakan passion konsumen kami, dan semua inovasi ini dipicu oleh pengalaman mereka,” ujar Jong-Hee Han, selaku Vice Chairman, CEO & Head of Samsung Electronics DX (Device eXperience) Division.

Samsung Smart TV NFT
Photo: The Cactus Group

Secara tidak langsung, kerja samanya ini menjadikan Samsung sebagai merk elektronik pertama di dunia yang mengusung teknologi token digital ke dalam produk Smart TV miliknya.

Untuk spesifikasinya, Samsung Neo QLED menggunakan prosesor Neural Quantum Processor 8K, yang mampu menghasilkan tayangan televisi yang optimal dari segala sisi. Kemudian, Samsung juga membekalinya dengan Quantum Mini LED serta fitur EyeComfort Mode.

Dengan adanya EyeComfort Mode, maka TV pintar ini mampu menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan tingkat cahaya suatu ruangan. Fitur tersebut juga dilengkapi dengan teknologi audio dari Dolby Atmos, sehingga suara yang dikeluarkan dapat lebih maksimal dan tidak over.

Baca Juga: Klub Bola AS Monaco Ikut Jelajahi Dunia NFT

Tertarik? Silakan tebus Smart TV ini dengan harga $4.999 untuk model 65 inci, $6.499 untuk versi 75 inci dan $8.499 untuk layar yang berukuran 85 inci.

Artikel Terbaru