Manfaatkan Perkembangan Zaman, Ifan Seventeen Jual Lagu Versi NFT

Musisi Ifan Seventeen akan menjual lagu buatannya dalam versi NFT. Rencananya, karyanya tersebut akan ia pasarkan melalui marketplace OpenSea.

Non Fungible Token (NFT) memang sudah menjelma sebagai investasi dalam bentuk token digital yang paling digemari oleh banyak orang. Bahkan, musisi, atlet, hingga aktor dari seluruh dunia memutuskan untuk terjun ke dunia NFT karena dianggap sangat menguntungkan.

Tak mau ketinggalan, Ifan Seventeen pun mulai merambah dunia token digital, dengan merilis karya-karyanya dengan menggunakan konsep virtual. Ia juga telah bekerja sama dengan pihak terkait untuk melancarkan inovasi barunya tersebut.

Ifan Seventeen Jual Lagu Versi NFT di OpenSea

Belum lama, musisi dengan nama asli Riefiean Fajarsyah itu mengumumkan jika dirinya dan KunciKoin telah menjalin kerja sama untuk meluncurkan karya musik versi NFT. Pengumuman tersebut ia bagikan lewat postingan Instagramnya.

Baca Juga: Siap-Siap, Indonesia Akan Gelar Festival NFT Terbesar Pada 9 April 2022

Ifan berharap jika NFT dapat menjadi sebuah ladang baru untuk para musisi dari seluruh dunia dalam memasarkan karya-karyanya. Dengan begini, mereka dapat meraup keuntungan yang cukup menjanjikan dari bisnis NFT.

“Aku berharap ini akan menjadi harapan baru untuk musisi Indonesia, sesuatu yang akan mensejahterakan musisi Indonesia kedepannya, yang memang seharusnya pantas diterima oleh teman-teman musisiku,” kata Ifan Seventeen, dilansir dari Hot.Detik.

Ifan Seventeen NFT
Photo: Instagram/@Ifanseventeen

Disisi lain, Julius sebagai pemilik KunciKoin mengaku sangat mengagumi dan menghargai karya-karya buatan musisi Indonesia, khususnya Ifan Seventeen. Menurutnya, lagu yang Ifan yang akan diadaptasi menjadi sebuah NFT akan menjadi sesuatu yang berbeda.

“Saya sangat menghargai karya-karya musik Indonesia, khususnya mas Ifan Seventeen yang lagu – lagu nya menurut saya akan menjadi sesuatu yang berbeda disaat kita pasarkan di Kunci NFT.” tutur Julius, dalam keterangan resminya.

Adapun alasan Ifan Seventeen untuk mengajak KunciKoin untuk bekerja sama adalah karena KunciKoin merupakan salah satu proyek kripto asli Indonesia yang memiliki pertumbuhan komunitas yang sangat besar. Dari fakta tersebut, maka Ifan tidak ragu untuk menggandeng KunciKoin sebagai rekan bisnis dalam inovasinya tersebut.

Baca Juga: Mike Tyson Rilis Koleksi NFT Pertamanya, Yuk Dibeli!

Rencananya, NFT ini akan mulai dipasarkan melalui marketplace OpenSea pada tanggal 14 April 2022 mendatang.

Artikel Terbaru