5 Musisi yang Jual Karya Musik Lewat NFT, Auto Cuan!

5 musisi berikut ini jual karya musiknya dalam bentuk NFT lho guys! Menurut beberapa laporan, penghasilan yang mereka dapatkan dari NFT cukup menjanjikan.

Tren Non Fungible Token (NFT) memang sudah sampai ke dunia musik. Alhasil, beberapa musisi dari seluruh penjuru dunia pun tertarik untuk menjual karyanya lewat NFT. Dengan begini, mereka dapat menghasilkan ‘cuan’ yang lebih banyak dari biasanya.

Siapa sajakah musisi tersebut? berikut SPIN berikan daftarnya untuk kamu.

Deretan Musisi yang Jual Karya Musik Lewat NFT

1. Snoop Dogg

Musisi Jual NFT
Photo: Gala Games

Rapper legendaris ini baru saja merilis album terbarunya yang bertajuk BODR (Bacc on Death Row) dalam bentuk NFT. Ia bekerja sama dengan Gala Games dalam menghadirkan album NFT yang memiliki desain unik tersebut. Snoop Dogg dan Gala Games hanya menjual NFT ini secara terbatas, yaitu 25.000 box saja.

Di dalam ‘Stash Box’ itu, terdapat beberapa lagu dari album BODR garapan Snoop Dogg yang dipatok dengan harga $5.000 atau sekitar Rp 71,7 juta.

“Jika ada yang konstan, itu berarti industri musik akan selalu berubah. Teknologi Blockchain memiliki kekuatan untuk mengubah segalanya lagi dan memberi tip kepada artis dan penggemar, dan kami akan berada tepat di depan paket dengan kesepakatan Gala Music ini.” kata Snoop Dogg.

2. Mike Shinoda

Mike Shinoda dikenal lewat aksinya bersama Linkin Park yang kerap menyanyikan lagu-lagunya bersama Chester Bennington. Di band tersebut, ia berperan sebagai rapper, namun terkadang ia mengisi posisi sebagai kibordis maupun gitaris.

Kini, musisi kelahiran 11 Februari 1977 ini baru saja berhasil merilis singlenya yang berjudul “Happy Endings” dengan mengadaptasi teknologi NFT ke dalam karyanya. Hasil penjualan lagu tersebut ia sumbangkan ke Art College of Design.

3. Musisi yang Jual Karya Lewat NFT: Kings of Leon

Photo: OpenSea

Selanjutnya, ada band rock asal Amerika Serikat yaitu Kings of Leon yang merilis album terbarunya dengan judul When You See Yourself dalam bentuk token digital. Mereka juga menawarkan tiga jenis token yang masing-masing memiliki kelebihannya tersendiri. Album ini dirilis oleh Kings of Leon melalui Yellow Heart, sebuah platform musik yang berbasis blockchain.

Baca Juga: Deretan Klub Bola yang Terjun ke Dunia NFT, Ada Klub Jagoan Kamu?

4. 3LAU

Kemudian, 3LAU pun gak mau kalah. Musisi dengan genre EDM ini merilis ulang albumnya yang pernah diluncurkan pada tahun 2018 silam. Ia melelang albumnya tersebut melalui akun Twitternya dan berhasil meraih keuntungan diangka 11,6 juta dolar AS setara dengan Rp167,34 triliun. Angka yang sangat fantastis!

5. The S.I.G.I.T

Jangan salah guys, band asal Indonesia juga ada lho yang terjun ke dunia NFT, contohnya adalah The S.I.G.I.T yang personilnya diisi oleh Rekti Yoewono, Farri Icksan, Aditya Bagja Mulyana, dan Acil Armando.

Belum lama, band rock yang berasal dari Bandung, Jawa Barat ini telah merilis lagu barunya yang berjudul Hateful Mind dalam bentuk NFT. Karya digitalnya ini mereka pasarkan dengan sistem lelang dan pemenangnya adalah sebuah akun Instagram dengan username @koko_herru. Lagu ini terjual dengan harga 1.87 ETH atau sekitar Rp 64 juta.

Baca Juga: 10 Negara Ini Sudah Legalkan Kripto, Siapa Selanjutnya?

Itu dia guys beberapa musisi yang jual karya musik lewat NFT. Kedepannya, bukan tidak mungkin ada musisi lain yang ikut terjun ke dunia NFT dengan merilis karya musik terbaiknya.

Artikel Terbaru