5 Hero Jungler Terkuat MLBB Saat Ini, Wajib Kalian Pick Salah Satunya!

5 Hero Jungler Terkuat MLBB Saat Ini, Wajib Kalian Pick Salah Satunya!

Jungler jadi sosok penting untuk amankan Lord, Turtle ataupun objektif lainnya. Peran jungler kini bukan sekadar pemberi damage karena ada Goldlaner yang diandalkan memasuki late game.

Kini peran jungler adalah untuk habiskan jungle dan cepat naik level agar bisa mengamankan objektif dan tak terpick-off di early game.

BACA JUGA: Akhirnya Faramis Akan Dapatkan Skin Baru di Mobile Legends, Bakal Rilis Tanggal Segini?

Mengenai hero jungler tentu ada banyak pilihan yang bisa kalian gunakan. Namun menurut SPIN Esports inilah 5 hero jungler yang wajib kalian pick karena terkuat untuk meta saat ini.

Akai

Offlaner mobile legends
Photo via Pinterest

Pertama tentu ada Akai, kebanyakan dari kalian pasti setuju terkait hero ini. Untuk prioritas kini Akai lebih digunakan sebagai jungler karena bisa secure objektif dengan memanfaatkan Ultimatenya serta tergolong butuh level 4 dengan cepat.

Jika jadi roamer tentu Akai akan lebih lambat untuk lakukan inisiasi. Oleh karena itu, kini Akai jungler jadi salah top hero jungler yang ada di meta Mobile Legends.

Balmond

Penyebab Loading Lama Mobile Legends

Bisa dibilang sebagai perfect jungler. Namun kekurangannya tentu karena minimnya Escape Skill yang dipunya karena hanya andalkan dash dari skill 1.

Namun selain itu Balmond bisa dengan mudah melakukan secure jungle, Turtle ataupun Lord. Dia bisa dibilang punya dua retri yaitu dari spell dan Ultimatenya.

Ling

Hero meta mobile legends
Photo via GAMBAR HD

Ling punya mobilitas tinggi dan damage besar. Untuk teamfight dia cukup kuat namun bisa juga digunakan untuk split push.

Kelemahan jungler ini adalah Cooldown skill 1 yang tinggi setelah turun dan ketergantungan buff biru. Namun jika kamu bisa menggunakan dengan baik Ling jadi sosok jungler mematikan dengan damage luar biasa besar.

Paquito

Hero auto win mobile legends
Photo via ArtStation

Paquito kami pilih karena cukup kuat baik untuk lawan tank jungler maupun Assassin jungler. Sebagai Fighter dia punya durability yang cukup besar namun juga punya damage tinggi dengan item yang tepat.

Dia juga cepat untuk lakukan rotasi berkat stack pasifnya yang mudah ditrigger. Damage dari Jabnya sangat menyakitkan dan bisa dipastikan membunuh hero tipis lawan seperti MM dan Mage dengan satu kali combo.

Karina

Hero mematikan ML
Photo via Amino Apps

Hero terakhir adalah Karina. Sebelumnya dia sangat disarankan untuk build defense karena selain tebal, damagenya juga tidak main-main.

Namun kini dia bisa dua build berbeda tergantung playstyle yang ingin dimainkan. Jika ingin lebih sustain bisa build defense. Jika ingin lebih menyakitkan bisa build magic. Tentu ada keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Itulah dia 5 hero jungler terkuat menurut SPIN Esports untuk meta MLBB saat ini. Tentu bisa berubah dengan adanya patch baru di bulan September 2022 nanti.

BACA JUGA: Inilah Hero Counter Faramis Paling Efektif di Mobile Legends

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Terbaru