Pengembang dan penerbit game internasional, MOONTON Games, dan Qiddiya City, destinasi global untuk hiburan, olahraga, dan budaya, telah mengumumkan perpanjangan kemitraan mereka untuk menghadirkan pengalaman lebih baik di turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) kepada penonton di seluruh dunia. Perpanjangan ini semakin memperkuat komitmen Qiddiya untuk membantu menumbuhkan ekosistem esports dari salah satu game mobile terpopuler di dunia.
Qiddiya City akan menghadirkan aktivasi online dan offline di Kejuaraan Dunia M6 sebagai Global Presenting Partner, dan Liga Profesional MLBB (MPL) utama, yaitu MPL MENA Musim 5 dan 6 serta MPL Indonesia Musim 13 dan 14, sebagai Sponsor Resmi. Aktivasi tersebut mencakup Qiddiya Play of the Day, yang mengidentifikasi dan meninjau kembali permainan terbaik dari game apa pun melalui tayangan ulang yang dikurasi, dan Qiddiya Legends Award, yang memperingati para pemain dan penampilan luar biasa di MPL Indonesia dan MPL MENA.
Melalui kemitraan ini, Qiddiya dan MOONTON akan memberikan dukungan multi-level tambahan kepada komunitas kompetitif MLBB di wilayah lokal utama, semakin memperkuat komitmen mereka untuk membangun dan menumbuhkan lingkungan berkelanjutan bagi para atlet dan penggemar di wilayah utama di seluruh dunia.
Adrian Cher, Esports Head of Business Development dan Sales MOONTON Games, mengatakan kemitraan diperkuat dengan Qiddiya memperkuat komitmen Moonton untuk memberikan pengalaman yang lebih hebat kepada komunitas global. “Berdasarkan kolaborasi kami yang sukses, kemitraan yang ditingkatkan ini akan membawa para penggemar lebih dekat dari sebelumnya ke komunitas mereka. Sebagai game publisher internasional pertama yang bermitra dengan Qiddiya, kami berterima kasih atas kontribusi mereka dalam meningkatkan dan memperkaya lanskap hiburan”.
Mike Milanov, Ketua Dewan Penasihat Gaming & Esports Qiddiya, mengatakan bahwa kemitraan berkelanjutan dengan MOONTON Games dan MLBB merupakan bukti visi bersama untuk mengembangkan komunitas gaming & esports global. “Kami bangga berperan dalam kesuksesan berkelanjutan dari MLBB, ekosistem esports MPL regional, dan M6. Tujuannya adalah untuk meningkatkan produk, inisiatif, dan pengalaman kami bersama-sama untuk melayani komunitas penggemar yang penuh semangat ini”.
MLBB menempati beberapa posisi di antara acara esports yang paling banyak ditonton sepanjang masa; acara esports game ini mencapai jumlah penonton baru di setiap iterasinya. MPL Indonesia Season 13 menjadi ajang MPL yang paling banyak ditonton di dunia dengan 2.225.961 Peak Concurrent Viewers (PCV), menurut platform analisis esports, Esports Charts.
Pada Desember 2023, Kota Qiddiya menjadi Global Presenting Sponsor pertama dari Kejuaraan Dunia M5 yang mencapai puncak penayangan serentak (PCU) bersejarah 5.067.106, menjadi acara esports ke-2 yang paling banyak ditonton pada 2023 dan pertandingan esports ke-3 yang paling banyak ditonton sepanjang masa.
Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, ikuti Instagram dan Youtube kita ya spinners.