Tiga Tim Indonesia Lolos ke Point Rush dan Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall

Perjuangan lima tim Indonesia untuk lolos dari babak Knockout Stage Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Fall berakhir dengan hasil positif untuk RRQ Kazu, EVOS Divine, dan Bigetron Delta. Ketiganya berhasil lolos ke Grand Finals usai finis di peringkat 12 besar klasemen akhir. Mereka akan menjadi harapan terakhir Indonesia untuk bisa juara di turnamen internasional untuk pertama kalinya sejak 2019.

Overall Standing Knockout Stage FFWS SEA 2024 Fall menjadi milik Buriram United Esports yang mengemas total 1.199 poin dari total 12 kali bertanding. Tak hanya superior dalam hal poin eliminasi (695 poin), tim asal Thailand ini juga sangat baik dalam mengamankan poin placement (519 poin). Mereka juga tercatat sebagai tim dengan koleksi Booyah terbanyak di Knockout Stage dengan total 15 kali Booyah, sama dengan yang diraih oleh RRQ Kazu dari Indonesia.

Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall: Harapan Juara di Kandang Sendiri

Tim Indonesia Finals FFWS SEA 2024 Fall

Dari total 18 tim dari Indonesia (5 tim), Vietnam (5 tim), Thailand (5 tim), dan Malaysia (3 tim), hanya 12 tim peringkat teratas yang lolos ke Point Rush dan Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall pada 11-13 Oktober 2024 di Surabaya. Sayangnya, dari lima perwakilan, hanya RRQ Kazu, EVOS Divine, dan Bigetron Delta yang akan menjadi harapan Indonesia di Grand Finals nanti. Sementara itu, dua tim lainnya, ONIC Olympus dan Star Knight Esports harus mengibarkan bendera putih lebih awal usai finis di peringkat 14 dan 18 Overall Standing.

Meski hanya menyisakan tiga tim, harapan Indonesia untuk juara di FFWS SEA 2024 Fall masih sangat terbuka. Ketiga tim yang menjadi wakil Indonesia berhasil membuktikan diri mereka bahwa mereka bukan tim hiburan semata. Bahkan, mereka juga boleh disandingkan dengan tim-tim terkuat dari Thailand dan Vietnam, seperti Buriram United Esports, All Gamers Global, hingga WAG.

Tim Indonesia Finals FFWS SEA 2024 Fall

RRQ Kazu sebagai tim paling moncer dari Indonesia mampu finis di peringkat ke-3 dengan total 986 poin. Tidak hanya memiliki total koleksi Booyah setara Buriram United Esports, mereka juga beberapa kali mampu mengungguli tim raksasa Thailand itu di babak Knockout. Salah satunya di Week 2 ketika mereka menjadi tim Indonesia pertama yang mencetak rekor 4 Booyah dalam sehari dan meraup total 217 poin dalam sepekan.

Tim Indonesia Finals FFWS SEA 2024 Fall

Finis di peringkat ke-8, EVOS Divine adalah nama lain dari Indonesia yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski tampil kurang meyakinkan di Knockout Stage, mereka menyandang status sebagai Runner Up Esports World Cup (EWC) 2024: Free Fire di Riyadh pada Juni lalu. Selain itu, EVOS Divine merupakan juara turnamen Free Fire internasional terakhir dari Indonesia dengan koleksi piala Free Fire World Cup (FFWC) 2019.

Tim Indonesia Finals FFWS SEA 2024 Fall

Terakhir, Indonesia juga masih punya harapan besar dari kehadiran Bigetron Delta di Grand Finals nanti. Sebagai tim debutan di FFWS SEA, mereka tampil meyakinkan hingga finis di peringkat ke-9 dengan 808 poin. Mereka juga bisa beberapa kali ‘mengantongi’ Team Falcons dari Thailand yang merupakan juara dunia di EWC 2024 Free Fire. Tak hanya itu, mereka juga memiliki misi balas dendam di Surabaya, kota di mana mereka harus men jadi juru kunci di laga Grand Finals FFWS ID 2024 Spring di Surabaya.

Ayo Gelorakan #FFINDOBERSATU di Surabaya

Tim Indonesia Finals FFWS SEA 2024 Fall

Babak Point Rush dan Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall akan hadir pada 11-13 Oktober 2024 di Surabaya. Para penggemar esports Free Fire bisa menyaksikan langsung dan mendukung perjuangan tim Indonesia di partai puncak ini dengan mendaftar secara garits melalui tautan berikut ini bit.ly/TIKETFINALSFFWSSEA2024FALL.

Pertandingan pamungkas ini juga akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTubeFacebookTikTok Free Fire Esports ID

Ayo dukung tim Indonesia untuk meraih prestasi di FFWS SEA 2024 Fall dan ikuti terus perkembangan terbaru tentang Free Fire Esports ID melalui laman YouTubeFacebookTikTokInstagram dan website resmi kami.

Segera unduh Free Fire di Apple iOS App atau Google Play store! Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, ikuti Instagram dan Youtube kita ya spinners.

Galih Ramadani
Galih Ramadani
Suka semua game yang ber-adrenalin!

Artikel Terbaru