GabeN Konfirmasi Dota 2 Bakal Hadir Di Konsol Milik Valve, Steam Deck!

GabeN Konfirmasi Dota 2 Bakal Hadir Di Konsol Anyar Milik Valve, Steam Deck!

Konsol genggam terbaru buatan Valve, Steam Deck, adalah produk terbaru besutan Valve yang memungkinkan para penggunanya untuk bermain game langsung dari perpustakaan Steam mereka di perangkat tersebut.

Salah satu pendiri Valve, Gabe Newell atau yang kerap dipanggil Lord GabeN baru-baru ini mengungkapkan dalam sebuah wawancara terbarunya dengan IGN bahwa ia secara pribadi memainkan Dota 2, sebuah permainan yang cukup rumit untuk dimainkan pada perangkat seperti Steam Deck.

GabeN juga mengatakan bahwa dia ingin terus menguji seberapa mudah game tersebut digunakan pada perangkat tersebut, jadi dia selalu memainkannya di setiap versi baru yang telah mereka buat.

Steam Deck saat ini sendiri tersedia untuk pre-order di beberapa wilayah dan pengiriman akan dimulai pada bulan Desember 2021.

BACA JUGA: Undying Pastikan Jadi Tim Independen Untuk Hadapi TI10!

Konfirmasi Melalui IGN

GabeN
Photo via IGN

Ketika ditanya apakah dia memiliki preferensi pribadi untuk fokus utama pada Steam Deck, ia menanggapi bahwa sudah agak lebih fokus pada Dota 2 untuk meneliti kegunaannya.

“Saya segera memainkan Dota dengan setiap versi baru yang saya dapatkan jadi saya mungkin sedikit lebih fokus pada pengujian penggunaan Dota,” kata GabeN kepada IGN

Dalam wawancaranya tersebut, Gabe juga berbicara tentang bagaimana pandemi yang terjadi mempengaruhi suasana kerja tim dan produktivitas Valve.

“Jadi, saya pikir kita semua menjadi lebih baik dalam bekerja sama dari jarak jauh. Aku bekerja sedikit lebih terpencil daripada kebanyakan orang lain. Saya pikir jika Anda melihat semacam tentu saja ukuran produktivitas … produktivitas kami terganggu sekitar 25% selama setahun terakhir,” tambah GabeN.

Hal tersebut tentunya membuat Valve berpikir dua kali sehingga akhirnya mengeluarkan inovasi terbaru mengeluarkan Steam Deck.

Sekilas Mengenai Steam Deck

Steam Deck
Photo via Valve

Steam Deck bisa dibilang memiliki fungsi seperti PC dan dapat mengoperasikan tidak hanya klien Steam, tetapi juga game dari pengembang saingan lainnya, seperti Epic Games.

Steam Deck saat ini tersedia untuk dipesan dalam tiga versi – versi eMMC 64GB, yang harganya US$ 399 atau sekitar Rp. 5,7 juta, versi NVMe SSD 256GB yang harganya US$ 529 atau sekirar Rp. 7,6 juta dan versi NVMe SSD 512GB, yang harganya US$ 649 atau Rp. 9,3 juta.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Steam Deck, kalian juga bisa langsung untuk mengunjungi website resmi Steam Deck.

BACA JUGA: T1 Dan Fnatic Pastikan Hadir Di BTS Pro Series Season 7, BOOM Absen!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru