Ini Dia Top 10 YouTuber Dengan Gaji Tertinggi Pada 2021!

Ini dia Top 10 YouTuber dengan gaji tertinggi Pada 2021!

Forbes telah merilis daftar Top 10 YouTuber dengan berpenghasilan tertinggi pada tahun 2021 dan dalam list tersebut ada beberapa nama yang sangat familiar bagi banyak orang, seperti MrBeast, yang telah mendominasi kancah YouTube selama bertahun-tahun.

Ini dia, daftar YouTuber dengan berpenghasilan tertinggi pada tahun 2021 dan berapa banyak yang mereka hasilkan.

1. MrBeast ($54 Juta)

Top 10 YouTuber Gaji MrBeast
source; The Sun

Jimmy Donaldson, atau lebih terkenal sebagai MrBeast, berumur 23 tahun, terkenal untuk video YouTube nya dimana dia sering beri hadiah uang besar, dan melakukan aksi dan inisiatif amal – termasuk peragaan viral dari Netflix hit “Squid Game,” yang memberikan pemenang hadiah $446.000. YouTube channel nya saat ini memiliki lebih dari 88 juta subscribers.

MrBeast berhasil memperoleh pendapatan sekitar $54 juta (Rp 773,6 miliar) tahun lalu, lebih banyak daripada pembuat konten YouTube mana pun dalam sejarah, menurut perkiraan baru oleh majalah Forbes.

2. Jake Paul ($45 Juta)

Youtuber jake paul gaji terbesar
source; New York Post

Di bawah MrBeast adalah Jake Paul, YouTuber kontroversial yang kembali menduduki tempat di list Top 10 ini untuk pertama kalinya sejak tahun 2018. Jake Paul seringkali posting video boxing nya yang menghasilkan total sekitar $ 45 juta (Rp 644,7 miliar) tahun lalu.

3. Markiplier ($38 Juta)

markiplier Youtuber gaji tertinggi
source; biogossipy.com

Markiplier tetap menjadi salah satu gaming YouTuber yang terpopuler di platform, dengan sekitar 31 juta subscribers, setelah pertama kali upload video dirinya bermain game populer seperti Five Nights at Freddy’s. Tahun 2021, ia dilaporkan telah menghasilkan sekitar $38 juta dolar (Rp 544,2 miliar).

4. Rhett & Link ($30 Juta)

youtuber rhett link gaji top 10
source; Mythical Society

Apa yang dimulai sebagai duo pembawa acara talk show harian di YouTube channel nya, Good Mythical Morning, telah berkembang menjadi proyek besar dengan duo ini sekarang mempunyai banyak spin-off dan ekstensi merek mereka, meningkatkan jumlah views dan penghasilan mereka di YouTube. Pada tahun 2021, mereka dilaporkan menghasilkan sekitar $30 juta dolar (Rp 429,5 miliar).

5. Unspeakable ($28.5 Juta)

gaji youtuber unspeakable
source; Market Realist

Lebih dari 20 juta orang subscribe ke empat YouTube channel milik Unspeakable, dimana dia memposting berbagai macam video seperti video dirinya bermain Minecraft dan game lainnya. Selain main game, dia juga merekam video melakukan hal-hal seperti mengisi ruangan dengan buaya hidup, dan bola plastik warna-warni. Pada tahun 2021, Unspeakable diperkirakan telah menghasilkan sekitar $28,5 juta dolar (Rp 408,2 miliar)

6. Like Nastya ($28 Juta)

Like Nastya youtuber
source; The Toy Book

YouTuber berusia 7 tahun ini adalah satu-satunya gadis dalam daftar ini. Di channel nya dia melakukan beberapa hal berbeda dalam video nya seperti bermain dengan mainan, menghias kue, dan menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Pada tahun 2021, ia sukses menghasilkan sekitar $28 juta dolar (Rp 400,9 miliar).

7. Ryan Kaji / Ryan’s World ($27 Juta)

Ryan Kaji youtuber
source; The New York Times

Tidak jauh dibelakang Nastya ada lagi YouTuber muda yang sukses menghasilkan jutaan dollar di tahun 2021. Ryan Kaji pertama kali memulai YouTube saat masih berusia 4 tahun, kini berusia 10 tahun dan kontennya sekarang banyak fokus pada membuat video seputar bermain dengan mainannya dan keluarga nya. Pada 2021, Ryan berhasil menghasilkan $27 juta (Rp 386,6 miliar).

8. Dude Perfect ($20 Juta)

Dude Perfect youtuber
source; Tubefilter.com

Dude Perfect juga merupakan YouTuber yang cukup terkenal dalam daftar ini, dengan video mereka sebagian besar seputar konten yang melakukan aksi atau trik menyenangkan. Pada tahun 2021 saja mereka sukses menghasilkan $20 juta dolar (Rp 286,3 miliar).

9. Logan Paul ($18 Juta)

gaji Logan Paul youtuber
source; Complex.com

Seperti adiknya Jake Paul, Logan kembali ke list Top 10 YouTuber dengan penghasilan terbesar setelah skandalnya di 2018 mendorong kedua saudara dari list ini. Dan seperti Jake, Logan telah beralih ke tinju. Kini, Logan terus memperbaiki citranya, ia pun sekarang memiliki salah satu rilis NFT selebriti pertama dengan penjualan $ 5 juta Februari 2021, sementara podcastnya, Impaulsive, telah menghasilkan lebih dari 100 juta views di YouTube selama setahun terakhir. Pada tahun 2021, Logan menghasilkan $18 juta dolar (Rp 257,7 miliar).

10. Preston ($16 Juta)

youtuber preston
source; Dallas Morning News

Preston menjalankan beberapa channel YouTube, tetapi channel yang paling populer, PrestonPlayz, memperlihat dia memainkan banyak video game yang berbeda, sebagian besar darinya adalah Minecraft. Hampir 12 juta orang subscribe ke channel ini. Pada tahun 2021, ia mampu menghasilkan sekitar $16 juta dolar (Rp 229,1 miliar), cukup untuk memuatnya dalam daftar Top 10 YouTuber dengan penghasilan terbesar.

Tertarik mau tahu orang terkaya di dunia? Baca juga: Ini Dia, 5 Orang Terkaya Di Dunia Selama Tahun 2021!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru