Event rutin Mobile Legends tertinggi di Indonesia yaitu Mobile Legends Professional League atau yang disingkat dengan nama MPL memang beberapa waktu lalu telah resmi berakhir dengan mengeluarkan tim RRQ sebagai juaranya. Kemenangan tersebut menjadi pusat perhatian masyarakat khususnya para pecinta game moba di Indonesia. 

Bagaimana tidak tingkat level tertinggi sebuah tim profesional maupun non professional Mobile Legends Indonesia diukur dari seberapa hebat dia dalam sebuah liga MPL. Semakin banyak tim tersebut memenangkan pertandingan di MPL, maka tim itu dianggap hebat oleh para fans Mobile Legends Indonesia. 

Memang ini bisa dibilang tingkat yang cukup sulit di capai para tim-tim Mobile Legends mengingat untuk bermain di MPL saat ini harus bersedia membayar jumlah dana mencapai Miliaran Rupiah. Namun itu bukan alasan, jika kita melihat season-season sebelumnya MPL masih menggunakan sistem kualifikasi yang artinya seluruh tim Non-profesional bisa bermain di kompetisi mereka. 

sumber : Yahoo Berita

Namun hasilnya nihil, hanya beberapa tim yang tidak terkenal saja yang mampu bersaing di kerasnya kompetisi MPL, sebut saja dulu ada Eight 8, Boom ID atau yang sekarang bernama Boom Esports, The Prime dan masih banyak yang lainnya. 

Lalu untuk tim yang dari season 1 sampai sekarang menguasai pro scene MPL, adalah RRQ dan Evos. Mereka berdua benar-benar ancaman besar bagi para tim Mobile Legends untuk meningkatkan level mereka. Terbukti pada MPL ID Season 5 yang baru saja selesai beberapa waktu lalu, kedua tim menjadi finalis di ajang tersebut. 

Namun setelah kompetisi tersebut berakhir dan akan dilanjutkan pada season 6 nanti, di bulan Agustus/September 2020 mendatang. Semua para pecinta game Mobile Legends merasakan kesepian atmosfer MPL yang harus hilang untuk sementara waktu. 

Kita semua rindu dengan sorak para pendukung tim-tim yang bertanding, psywar yang terjadi serta drama-drama kecil di antara para pemain. Meskipun ini masih baru berselang 2 minggu namun rasanya sudah ditinggalkan MPL selama berbulan-bulan. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Bagikan ke teman kalian