Sebuah  VPN, atau Virtual Private Network memungkinkan mengubah alamat IP spinners dengan sebuah negara tertentu. Ada beberapa alasan mengapa pemain PUBG Mobile menggunakan VPN, di antaranya adalah Mengklaim hadiah gratis yang eksklusif untuk wilayah tertentu, untuk membuka create di server spesifik tertentu dan untuk memainkan beberapa event eksklusif yang hanya untuk wilayah tertentu.

VPN mengubah lokasi ke negara lain untuk membuka beberapa hadiah dan tantangan khusus regional tertentu. Pertanyaan besarnya adalah apakah itu adalah sebuah pelanggaran ataukah tidak?

sumber: Reddit PUBG Mobile

Gambar di atas adalah dari subreddit resmi PUBG Mobile. Spinners dapat melihat balasan oleh moderator yang dengan jelas menyatakan bahwa itu bukan pelanggaran ToS, tetapi tidak disarankan untuk bermain dengan VPN karena dapat mengakibatkan ban.

Setiap kali seorang pemain memulai permainan dengan aplikasi pihak ketiga, itu memicu sistem deteksi retas dan dapat menyebabkan ban. Karenanya penggunaan VPN tidak disarankan dalam situasi apa pun.

Ada berbagai video daring yang mengklaim bahwa penggunaan VPN tidak akan menyebabkan ban, tetapi ini tidak sepenuhnya benar. Khususnya, memulai mode apa pun dengan VPN dapat menyebabkan ban untuk penggunaan aplikasi pihak ketiga.

BACA JUGA: Inilah Beberapa Item Baru di Store Free Fire

sumber: Sportskeeda


Sedang ada giveaway contest berhadiah 1 juta rupiah voucher game di dalam aplikasi!


Namun, ada kebingungan diantara pemain PUBG Mobile tentang penggunaan VPN. Ketika pertanyaan yang sama diposting di PUBG Mobile Official discord server, jawaban dari stafnya adalah seperti di atas yang sepertinya bisa digunakan akan tetapi tetap tidak disarankan.

Jadi penggunaan VPN di PUBG Mobile tidak disarankan oleh Tencent Games karena itu bisa memicu ban akun PUBG Mobile dengan pelanggaran menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!