Free Fire adalah game battle royale yang sangat terkenal untuk kalangan mobile gamers. Game milik developer Garena ini bisa dibilang sikut-sikutan dengan PUBG Mobile permainan battle-royale nomor 1 di Indonesia. Salah satu yang membuat peminat Free Fire tinggi adalah rendahnya size game ini yang hanya sekitar 700MB dibandingkan PUBG Mobile yang memiliki size 1.7GB. Namun Spinners tau gak kalau Free Fire punya versi lite nya juga? Ini faktanya!

Free Fire Lite Sangat Ringan!

Free Fire lite

Garena Free Fire lite dirilis pada tanggal 24 mei 209 dan pada dasarnya game ini adalah versi ringannya Free Fire yang Original. Yap, Free Fire yang bisa dibilang sudah ringan, mempunyai game yang lebih ringan lagi! Size Free Fire lite hanyalah 180MB, karena itu game ini bisa dibilang bersahabat untuk semua jenis smartphone, bahkan jika RAM smartphone mu dibawah 1 GB!

Cara mereka mengurangi size dari game ini adalah dengan menurunkan kualitas grafik game secara keseluruhan. Jarak pandangmu akan menjadi lebih pendek, bayangan dari gedung tidak ada, tekstur gedung, senjata, rumput, karakter pun semua juga jadi lebih “kotak-kotak”. Namun positifnya adalah gamenya pun jadi lebih ringan juga, smartphone kamu tidak akan mudah panas.

Program Ilegal?!

Sayangnya dengan semua keuntungan ini, Free Fire Lite tidak tersedia di Google Play Store ataupun Apple Play Store, dan kamu hanya bisa memainkannya sebagai mod apk yang langsung di download dari browser smartphone atau laptop mu. Karena itu game ini dilabel sebagai aplikasi ilegal dan yang memainkannya dianggap cheating. Kenapa cheating?

Pertama karena ukuran game yang lebih kecil dan grafik yang berbeda, pemain dianggap mendapatkan “keuntungan” dari pemain lain karena kamu kamu dapat melihat musuh lebih mudah.

Baca Juga: Event Free Fire Akhir Juni 2020 Penuh dengan Hadiah!

Selain itu, game ini memiliki bug dimana kamu bisa mendapatkan skin dengan gratis dimana di game original Free Fire kamu harus membayarnya. Lalu kamu bisa memainkan game ini di PC kamu juga menggunakan keyboard dan mouse, lagi-lagi memberimu keuntungan dibandingkan pemain yang bermain di smartphone mereka.

Gameplay Free Fire Lite Sama dengan Original

Gameplay Free Fire lite bisa dibilang sama dengan Free Fire original. Kamu akan memulai permainan dari pesawat, turun menggunakan parasut, mengoleksi senjata barang-barang lainnya, menembaki musuh dan mendapatkan booyah!


Perbedaanya hanya satu, yaitu grafik seperti yang SPIN sudah diskusikan dimana game kamu akan berjalan jauh lebih ringan karena grafik yang lebih rendah. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!


WAJIB NONTON Top 15 BEST MOMENTS MPL S6 Week 5 Celiboy MANIAC! Wann FAST HAND! RRQ is BACK!:


Share to your friends