Apakah bermain Free Fire boleh menggunakan Makro? Sebagai sebuah gim yang berhasil menciptakan ekosistem esports dengan baik dan mempunyai jutaam pemain setiap harinya, Free Fire pasti tidak lepas dari masalah-masalah yang bisa mengganggu jalannya permainan dan juga mengganggu kenyamanan bermain pemainnya.

Tentu hal itu merupakan hal yang biasa sebenarnya dalam sebuah gim dan salah satunya adalah Free Fire. Di antara beberapa permasalahan yang menghampiri Free Fire ada MOD VIP, generator Diamond hingga penggunaan script yang dilarang di Free Fire.

Salah satu yang bisa mengganggu kenyamanan bermain pemain adalah makro yang digunakan oleh pemain lain. Lalu apakah Garena selaku pengembang gim Free Fire sebenarnya membolehkan penggunaan makro?

https://booyah.co.id/wp-content/uploads/2020/03/Garena-Free-Fire-Ban-1024x576.jpg

Sumber: Booyah!

Garena dengan tegas menolak penggunaan makro dalam gim Free Fire-nya, karena menurut Garena memanfaatkan aplikasi dari pihak ketigauntuk bermain Free Fire memang tidak diperbolehkan.

Hal yang mendasari ini adalah karena makro bakal memberikan keuntungan pribadi bagi penggunanya, karena seperti “dipermudah” dalam bermain Free Fire dan akan merugikan pemain yang bermain tanpa aplikasi pihak ketiga tersebut, sehingga pemain yang menggunakan makro mempunyai “reflek” yang lebih cepat daripada yang tidak menggunakan makro.

BACA JUGA: Rendy Rangers Tunjukkan Kemampuannya Main Free Fire

Sumber: wallpaperaccess.com

Makro sendiri merupakan aplikasi pihak ketiga yang memudahkan pemain FF memiliki sebuah pintasan untuk melakukan sesuatu yang “susah” di dalam  game. Misal ketika menggunakan makro, pemain bisa melakukan jump shot tanpa harus menekan tombol lompat dan menembak secara bersamaan.

Makro nanya akan menyediakan tombol khusus yang jika sekali ditekan akan melakukan lompat dan menembak secara bersamaan. Biasanya aplikasi pihak ketiga ini digunakan oleh pemain Free Fire yang menggunakan emulator karena menggunakan mouse atau keyboard yang bisa menggunakan makro.

Jadi jangan coba-coba untuk menggunakan makro ya spinners. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!


WAJIB NONTON Top 15 BEST MOMENTS MPL S6 Week 6 WANN IQ 200! WATT MVP OF THE WEEK!? VYN KHUFRA!:


Share to your friends