Menjadi pemain profesional atau atlet esports saat ini sudah bisa menjadi cita-cita karena industri esports di Indonesia sudah semakin berkembang dari tahun ke tahun, yang tentunya kita bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari berkarir di esports.

Namun untuk berkarir di esports menjadi pemain profesional tidaklah mudah dan mempunyai banyak saingan. Oleh karena itu dalam artikel ini Spin eSports berikan tips agar bisa menjadi pemain profesional dalam 1 tahun.

1. Pahami Gim yang Dimainkan

Langkah pertama dan terpenting menuju menjadi pemain profesional adalah memiliki pemahaman tentang seluruh permainan. Anda harus benar-benar mengetahui seluk beluk dari sebuah gim yang anda mainkan.

Kalian harus paham mengenai semua senjata, hero, mode permainan, lalu pilih beberapa senjata atau hero menjadi andalan kamu yang menunjukan bahwa “jika saya menggunakan ini maka persentase kemenangan besar”.

sumber: Detik.com

2. Praktikan Apa yang Kamu Pelajari

Setelah mempelajari gim yang kamu mainkan maka praktikan hal tersebut. Anda bisa memulai dari pertandingan acak di tempat anda nongkrong, turnamen antar desa, kabupaten provinsi hingga ke turnamen nasional. Anda juga bisa membuat tim bersama rekan-rekan anda untuk mengikuti berbagai turnamen untuk menerapkan apa yang anda pahami.

3. Mulai Berlatih Sebagai Tim

Setelah anda meningkatkan level permainan individu anda dengan mempelajari seluk beluk gimnya, maka anda kini harus meningkatkan level permainan tim anda. Orang yang hebat ketika bermain solo maka belum tentu hebat bermain sebagai tim.

Koordinasi, kerjasama, dan komunikasi menjadi elemen penting untuk meningkatkan level permainan anda sebagai tim dan mensinergikan diri anda dalam sebuah tim.

BACA JUGA: Benedetta, Calon Assassin Terbaik Mobile Legends

sumber: ID Techinasia

4. Kesadaran Diri

Terakhir jika anda ingin berkarir di eSports menjadi pemain profesional maka harus memiliki kesadaran tinggi akan komitmen penuh terhadap apa yang dicita-citakan, sehingga anda mempunyai motivasi untuk berprestasi dalam turnamen apapun dan nama anda akan terdengar oleh organisasi esports di Indonesia.

Itulah tips menjadi pemain profesional dalam 1 tahun ala Spin eSports. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends