Cara menerapkan Sensitivitas CS:GO anda di VALORANT! Setelah peluncuran resmi VALORANT pada tanggal 2 Juni, gamer di seluruh dunia sudah mulai mencoba permainan First Person Shooter (FPS) pertama dari Riot Games ini. Popularitas VALORANT saat ini tidak tertandingi di antara judul FPS esports lainnya dan rata-rata hariannya sekitar 3 juta pemain yang hadir dalam tahap closed beta.

Tidak dapat dipungkiri bahwa VALORANT telah mengambil banyak pemain dari game FPS populer lainnya. sebut saja game CS:GO yang telah dibuktikan bahwa sejumlah besar pemain CS:GO telah beralih ke VALORANT.

Namun, beralih ke VALORANT dari CS:GO bisa mempunyai perbedaan yang sangat besar pada awalnya karena perbedaan sensitivitas yang signifikan. Oleh karena itu pada kesempatan ini Spin eSports akan memberikan panduan untuk menerapkan sensitivitas CS:GO bagi spinners yang bermain CS:GO ke VALORANT.

sumber: YouTube Anomaly

Metode ini cukup sederhana, setelah mengetahui sensitivitas CS:GO anda, anda hanya perlu membaginya dengan nomor tertentu untuk mendapatkan sensitivitas VALORANT ideal anda.

Pertama pergi ke pengaturan game CS:GO. Kemudian di bawah tab keyboard atau mouse anda dapat melihat nilai sensitivitas CS:GO anda yang harus anda perhatikan. Anda juga dapat melakukan ini sebagai alternatif dengan membuka konsol dan mengetik ‘sensitivitas’ dan mencatat angka yang muncul di sebelahnya.

Selanjutnya, bagi angkanya dengan 3,18 . Misalnya, jika sensitivitas CS:GO anda adalah 2, maka sensitivitas VALORANT anda kira-kira (2 / 3.18 =) 0,63.

BACA JUGA: Banyak Marksman dinerf Buat META Hyper Carry Usai?

sumber: AFK Gaming

Meskipun rasa sensitivitas pemain dalam game mungkin masih terasa berbeda karena banyak hal lainnya, tapi anda masih akan memiliki waktu yang jauh lebih baik untuk menyesuaikan diri dengan game baru.

Pemain Apex Legends dapat melakukan hal yang sama dengan membagi sensitivitasnya sebesar 3,18. Tetapi jumlahnya sedikit berbeda dari Overwatch atau Rainbow Six Siege. Untuk mendapatkan sensitivitas VALORANT yang sempurna, pemain Overwatch harus membagi sensitivitasnya dengan 10.6 sementara pemain Rainbow Six harus menggunakan angka 12.2. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!