Tumbangkan Talon Esports, BOOM Esports Jadi Juara SEA DPC Tour 3!

Tumbangkan Talon Esports, BOOM Esports Jadi Juara SEA DPC Tour 3!

BOOM Esports akhirnya dipastikan menjadi jawara SEA DPC Tour 3 usai menumbangkan Talon Esports di babak tiebreaker dengan skor 2-1.

Pasalnya, kedua tim sebelumnya memang memiliki raihan poin yang sama sehingga untuk memutuskan tim mana yang menjadi juara pertandingan tiebreaker akhirnya dimainkan.

Kemenangan ini tentunya membuat BOOM Esports berhak membawa pulang uang sebesar US$ $30,000 atau Rp. 449 juta serta tambahan 500 DPC Points.

BACA JUGA: Apakah BOOM Esports Sudah Lolos ke TI11? Ini Jawaban Sang Manajer!

Sempat Tertinggal

Meski berhasil meraih kemenangan, BOOM Esports sendiri awalnya sempat tertinggal dari Talon Esports.

Pada game pertana, Mikoto yang menggunakan Ember Spirit menjadi momok mengerikan bagi BOOM Esports sehingga Talon berhasil mengamankan game pertama di menit ke-63.

Seakan telat panas, BOOM Esports menunjukkan dominasinya di game kedua dengan bermain sangat haus kill serta efektif dalam melakukan jungling sehingga Fbz cs sukses menyamakan kedudukan.

Pada game penentuan, BOOM Esports yang di atas angin kembali sukses mengamankan game ke-3 setelah berhasil memecahkan Ancients milik Talon Esports di menit ke-37.

Semakin Dekat Ke Ajang TI11

TI11
Photo via Dota

Dengan kemenangan tersebut, BOOM Esports sendiri dipastikan akan semakin dekat ke ajang TI11 yang akan diselenggarakan di Singapura akhir tahun nanti.

Pasalnya dengan tambahan 500 point kini tim asal Indonesia tersebut hanya membutuhkan beberapa point tambahan untuk bisa mendapatkan undangan langsung ke ajang terbesar Dota 2.

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi para penggemar esports di Indonesia karena untuk pertama kalinya ada tim Indonesia yang akan segera menuju ajang sebesar The International.

BACA JUGA: Sah! Singapura Resmi Bakal Jadi Tuan Rumah Untuk Ajang TI11

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Terbaru