Co-Owner ViCi Gaming Angkat Bicara Masalah Transfer Eurus ke 4AM

Co-Owner ViCi Gaming Angkat Bicara Masalah Transfer Eurus ke 4AM. Co-Owner ViCi Gaming yaitu Chen Qing akhirnya angkat bicara mengenai konflik transfer antara 4 Angry Men (4AM) dengan ViCi Gaming.

Pada tanggal 6 Oktober 2020 kemarin, Chen Qing mengatakan alasan mengapa transfer Zhang ” Eurus ” Chengjun ditunda. Penjelasan ini dilakukan oleh Chen Qing setelah Lu ” Somnus 丶 M ” Yao menjelaskan masalah transfer Eurus tempo lalu.

Chen Qing menjelaskan dalam streamingnya bahwa dia memilih diam tentang semua keributan karena dia tidak ingin masalah ini menjadi lebih buruk bagi Eurus. Tapi sekarang, dia benar-benar merasa perlu untuk berbicara karena semuanya menjadi kacau.

Menurut Chen, masalah utama dari semua masalah ini bukanlah Eurus, Sylar atau 4AM tetapi organisasi mitra 4AM, Little Elephant. “Little Elephant terus mencabut kontrak yang dengan jelas menyatakan bahwa biaya transfer 1,5 Juta RMB untuk Eurus dan semua orang tahu tentang ini sejak lama,” jelasnya.

Elephant 4AM Roster Dota 2
Photo via: Twitter Staka

Dia kemudian menjelaskan bagaimana semua ini dimulai. Zhou “Yang” Haiyang yang telah menghabiskan seluruh karirnya dengan organisasi Vici Gaming mengungkapkan keinginannya untuk bermain dengan Maybe kepada Chen Qing. 

Menurut dia, “Selama awal musim ini, Yang mengatakan dia ingin bermain dengan Maybe di organisasi 4AM. Saya merasa itu adalah keputusan yang bagus. Yang kemudian bertanya kepada saya tentang masa jabatan kontrak yang harus dia tanda tangani dengan mereka dan saya berkata dua tahun.

Eurus, di sisi lain, telah memperpanjang kontraknya dengan Vici Gaming pada awal musim sebelumnya. Dia menerima kenaikan gaji, tapi ada beberapa klausul dalam kontrak yang harus dipatuhi. Eurus harus tetap bersama Vici Gaming di musim sebelumnya dan jika dia ingin pindah ke organisasi lain, biaya transfernya adalah 1.500.000 RMB ($220k USD). Kontrak tersebut telah dirancang secara resmi dan setiap organisasi tahu tentang ini.

BACA JUGA: SirActionSlacks Sebut Pertandingan OG Melawan Team Secret Sebagai “El Clasico”

Fy Maybe 4AM
Photo via: EPICENTER

Chen lebih lanjut menjelaskan bahwa keinginan mendalam Eurus untuk bermain dengan Maybe dan tim membuatnya mengalami masalah besar karena Little Elephant baru saja memanfaatkan ketulusannya. “Faktanya, Eurus akan menolak bergabung dengan tim jika dia tahu masalah seperti itu menantinya,” katanya.

“Biaya transfer pada akhirnya dibayar oleh Elephant tetapi pada saat itu, Eurus sudah lelah dan bersedia membayar seluruh biaya transfer sendirian, hanya untuk mengakhiri masalah,” kata Chen Qing lebih lanjut.

Di akhir streaming-nya Chen Qing berkata, “Meskipun Elephant membayar seluruh biaya, seseorang dari tim mendapat pemotongan gaji. Elephant hanya memanfaatkan keinginan para pemain untuk bermain bersama. Mereka adalah satu-satunya yang menciptakan semua gangguan ini dan 4AM tidak ada hubungannya dengan itu,”

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru