Iceiceice dan Eyyou Resmi Berpisah dengan Fnatic. Salah satu sosok penting Fnatic baru saja keluar dari organisasi tersebut. Dia adalah Daryl Koh “iceiceice” Pei Xiang telah meninggalkan Fnatic, setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan klub. 

Pemain Filipina Nico “eyyou” Barcelon yang baru bergabung dengan Fnatic seminggu lalu, juga telah berpisah dengan tim Dota 2 Asia Tenggara yang dijuluki sebagai “Raja Asia Tenggara”.

Kepergian iceiceice dan eyyou diumumkan langsung oleh Fnatic di akun media sosial mereka, salah satunya adalah Twitter pada tanggal 16 September 2020 kemarin. Awal bulan lalu, iceiceice mengumumkan bahwa dia akan mengambil istirahat dari persaingan Dota 2 hingga dimulainya kembali DPC.

Photo via: Epicenter

Setelah itu, Fnatic mengalami beberapa kali pergantian roster dan perubahan role. Namun, pihak Fnatic mengatakan bahwa iceiceice akan selalu mendapatkan tempat di tim ketika dia memilih untuk kembali.

Sayangnya, iceiceice telah memilih untuk membiarkan kontraknya berakhir, tanpa memperbaruinya, keluar dari tim sebagai free-agent.

“Daryl telah menjadi jantung dari roster Fnatic Dota 2 sejak bergabung pada September 2018. Sejak itu ia menjadi pemimpin yang luar biasa dan teladan bagi tim, membantu kami menjadi roster Dota 2 terbaik di Asia Tenggara. 

BACA JUGA: Valve Perpanjang Durasi Battle Pass TI10 Karena Hal ini!

Daryl mengantarkan kami untuk mencapai kualifikasi TI9, finis ke-3 di Stockholm Major, dan kemenangan beruntun 5 turnamen kami di awal tahun 2020. Kami akan melewatkan kejenakaan iceiceice,” ucap Fnatic.

Kepergian eyyou bahkan lebih mengejutkan, mengingat dia baru saja bergabung dengan tim, seminggu sebelumnya. “Setelah menguji Nico (eyyou) selama satu minggu sebagai kapten, kami sepakat bahwa yang terbaik bagi kami adalah berpisah,” imbuh Fnatic.

Hingga akhir dari BTS Pro Series 3, Fnatic nantinya akan bertanding bersama dengan Lee “ Forev ” Sang Don (offlaner) dan Kenny “ Xepher ” Deo (support 5).

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Bagikan ke teman kalian