Sehari Dimulai, TI10 Catat Lebih Dari 1 Juta Tontonan Pada Hari Pertama!

Sehari Dimulai, TI10 Catatkan Lebih Dari 1 Juta Tontonan Pada Hari Pertama!

Acara tahunan terbesar Dota 2, The International 10 (TI10), akhirnya resmi dimulai pada Kamis lalu (7/10) dan langsung mempertandingkan pertandingan super menarik.

Turnamen ini tentunya akan memperebutkan Aegis TI10 yang sakral serta total hadiah terbesar sepanjang sejarah Esports yakni sebesar US$ 40,018,195 atau sekitar Rp. 560 miliar.

Menariknya setelah sehari berjalannya TI10, turnamen tersebut langsung mencatatkan capaian yang luar biasa dengan mencatatkan lebih dari 1 juta peak viewers atau tontonan yang dilakukan secara bersamaan.

BACA JUGA: Alliance Bocorkan Jadwal DPC 2022, Akan Mulai Tanggal Segini!

OG Kontra VP Jadi Pertandingan Terpopuler

TI10 1
Photo via Twitter Esports Charts

Berdasarkan data yang dirilis oleh Esports Charts, pertandingan OG kontra Virtus Pro menjadi pertandingan terpopuler sejauh ini pada turnamen TI10.

Hal tersebut pasalnya pertandingan tersebut mencatatkan jumlah peak viewers hingga 530,222 dengan total keseluruhan 1.130.749 peak viewers yang mendekati capaian Final TI8 dengan jumlah 1.205.979 peak viewers.

Salah satu hal yang perlu kalian catat ialah pertandingan pada group stage sendiri terbagi dalam beberapa bahasa serta masih ada pertandingan yang dilakukan pada waktu bersamaan.

Sehingga tidak heran apabila peak viewers antara tiap pertandingan di TI akan digabungkan untuk dijadikan sumber perhitungan.

Raihan ini tentunya cukup positif mengingat TI10 sendiri masih baru dimulai dan masih akan mempertandingkan pertandingan yang jauh lebih menarik.

Bukan tidak mungkin rekor baru akan tercipta pada ajang The International pada tahun ini dengan masih panjangnya perjalanan dari turnamen tersebut.

BACA JUGA: Sempat Diisukan Tidak Bermain, OG Pastikan Ceb Turun Di Ajang TI10!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru