Setelah Meninggalkan OG, Tim Mana SumaiL Akan Gabung? Syed “SumaiL” Hassan sekarang berada di tempat yang tidak nyaman lagi. Setelah kurang dari enam bulan dia bermain bersama OG, bintang DotA 2 ini lagi-lagi tidak memiliki tim.

Mid laner yang menakutkan ini, dilepaskan begitu saja dari OG setelah hanya enam bulan. Meskipun OG memiliki salah satu roster dengan banyak nama bintang dalam sejarah DotA 2, tim ini umumnya mencatat hasil yang mengecewakan.

Sekarang tanpa tim sekali lagi, siapa pun dapat mendapatkan SumaiL pasti  mendapatkan peningkatan besar dalam permainan mereka.

Kenapa SumaiL dirilis oleh OG?

Alasan kenapa SumaiL dilepaskan oleh OG tidak diberitahukan oleh kedua pihak, hanya berita lain nya dirilis dimana, Sebastian “Ceb” Debs keluar dari masa pensiun untuk menggantikannya. Dilepaskan nya bisa disebabkan oleh kesulitan logistik yang ditimbulkan oleh pembatasan perjalanan, transisi ke peran carry yang kurang maksimal, atau masalah pribadi antara SumaiL dan rekan satu timnya.

Dengan cabut nya seorang SumaiL, ini lah roster OG sekarang:

  1. Yeik “MidOne” Nai Zheng
  2. Topias Miikka “Topson” Taavitsainen
  3. Sébastien “Ceb” Debs
  4. Martin “Saksa” Sazdov
  5. Johan “N0tail” Sundstein

https://twitter.com/OGesports/status/1287776545126440960?s=20

BACA JUGA: Komentar JerAx Setelah Ceb Memutuskan Kembali Bermain di Kompetitif Dota 2!

SumaiL Balik Ke Evil Geniuses (EG)?

Saat musim baru DotA 2 ini dijalankan, EG membuat sebuah keputusan yang sangat besar dimana mereka mengumpulkan roster dengan pemain dari 4 region atau wilayah yang berbeda. Diawal sebelum pandemi, tim ini kelihatan sangat kuat dan tangguh sekali tapi sejak Maret, mereka belum pernah bermain bareng lagi.

Abed “Abed” Azel L. Yusop adalah pemain paling terpengaruh oleh pandemi ini. Karena dia harus bermain dari Filipina dan EG harus memakai pemain substitusi, Eric “Ryoya” Dong sebagai pengganti.

Meskipun Ryoya telah membuktikan dirinya sebagai pemain yang cocok untuk EG, tapi tidak akan ada orang yang membantah bahwa SumaiL adalah pemain yang lebih hebat dari Ryoya.

Masalahnya adalah SumaiL dilepas dari EG karena alasan yang tidak dibungkam juga..Tim ini memilih untuk melepas SumaiL setelah empat tahun pasti dengan beberapa alasan di belakang mereka, bahkan jika itu tidak diketahui publik.

Tim Apalagi Cocok SumaiL Saat Ini?

Pastinya banyak tim yang ingin mendapatkan SumaiL di wilayah Amerika Utara. Saat ini tim paling cocok adalah tim CR4ZY. Tim ini sekarang di pimpin oleh Kurtis “Aui_2000” Ling, mantan rekan setim SumaiL. Mereka masih memiliki roster yang kosong untuk posisi carry dan SumaiL bisa langsung masuk ke tim dan bermain.

Tim lain yang bisa cocok dengan SumaiL adalah tim business associates, yang juga dipimpin oleh mantan rekan nya, Clinton “Fear” Loomis. Mereka juga tidak memiliki mid laner tetap sejak April 2020.

BACA JUGA: Baru Saja Keluar Dari Geek Fam, Raven Langsung Bergabung ke Fnatic!

Saat ini hanya tim EG yang memiliki tim di Amerika Utara, bisa saja organisasi besar seperti 100 Thieves atau Immortals membuka divisi DotA 2 dan memilih SumaiL jadi pemain inti mereka.

Seperti yang kita tahui juga, sistem baru DotA 2, liga regional akan segera berlangsung di bulan September atau Oktober 2020 ini. Pastinya SumaiL akan cepat mendapatkan spot di roster roster tim lain!

Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!

Share to your friends