Valve Resmi Umumkan Event Steam Next Fest Akan Hadir Di Bulan Juni 2021

Valve Resmi Umumkan Event Steam Next Fest Akan Hadir Di Bulan Juni 2021!

Valve akhirnya resmi mengumumkan Event Steam Next Fest hari ini, yang mana nantinya acara ini akan memiliki tujuan sebagai sebuah perayaan untuk game baru dari segala ukuran dan telah diatur untuk memasukkan ratusan demo game untuk memungkinkan para gamers mencoba game-game baru yang akan dirilis.

Secara keseluruhan, Steam Next Fest adalah rebranding untuk Steam Game Festival yang sudah diadakan sebelumnya yang memiliki tujuan untuk meningkatkan fokus komunikasinya di dalam game, dengan para pengembang dan membiarkan komunitas untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang akan datang ke platform tersebut.

Epic Games Store Bikin Baterai Jadi Boros, Ini Penjelasan Epic Games!

Pelaksanaan Steam Next Fest

steam next fest 2021
Photo via Rock Paper Shotgun

Acara ini dijadwalkan akan berlangsung pada 16 hingga 22 Juni, Valve sendiri telah mendorong Steam Next Fest sebagai cara untuk memberikan para penggemarnya sebuah kesempatan untuk mendapatkan pengalaman langsung dengan game baru yang akan datang, menonton livestream dari para pengembang unggulan serta dapat mengobrol langsung dengan tim yang ada di layar belakang beberapa game mengenai tujuan apa yang mereka harapkan dari game yang mereka buat dan banyak lainnya.

Event Ini juga akan memberikan dorongan peningkatan bagi perusahaan untuk menyoroti permainan dari segala ukuran melalui berbagai masukan dari para penggemar selama acara tersebut berlangsung.

Mereka nantinya akan diarahkan untuk menggunakan akses awal permainan dan demo kepada para penggemar dengan menggunakan Steam.

Contoh terakhir dari acara ini adalah Steam Game Festival  yang berlangsung pada Februari lalu dengan menampilkan banyak game indie.

Akan Bersaing Dengan E3

Dengan tanggal yang telah dirilis tersebut, nantinya Steam Next Fest akan bersaing secara langsung dengan beberapa showcase summer game, termasuk variasi digital dari E3, yang kabarnya akan berlangsung dari 15 hingga 17 Juni.

Namun, masih belum ada detail lebih lanjut mengenai konten Steam Next Fest yang mungkin akan didistribusikan di luar dari platform milik Steam ke platform lainnya seperti Twitch. Informasi lebih lanjut kemungkinan akan dibagikan oleh Valve menjelang acara berlangsung.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru