1.045.826 Akun Free Fire (FF) di-Banned Karena Melakukan Cheat Ini!

Banyak pemain Free Fire (FF) yang masih nekat nge cheat dengan sistem ilegal dari pihak ketiga untuk mendapatkan keunggulan dari pemain lainnya. Tindakan ini tidak hanya merusak permainan bagi mereka yang bermain secara adil tetapi juga menghancurkan rasa kompetitif permainan.

Hal ini membuat para pengembang game harus bekerja keras untuk mencegah player nakal yang masih menggunakan sistem pihak ketiga untuk berbuat curang.

Untuk memerangi cheater ini dan mempertahankan fair play, Garena telah menghukum cheater dari Free Fire. Dalam dua minggu terakhir, Garena telah nge banned 1.045.826 akun FF karena menggunakan berbagai program cheat. Menurut Free Fire, 50% Cheater mendapat hukuman karena laporan oleh pemain. 

Untuk kalian yang tidak ingin nama Free Fire (FF) tercoreng oleh para cheater ini, kalian bisa membantu melaporkan para cheater tersebut. Cara melaporkan cheater FF ke garena bisa kalian temukan disini.

Detail Akun Yang Telah Dihukum

Photo via Garena Free Fire

Berikut adalah akun rincian persentase keecurangan yang dilakukan para pemain dalam dua minggu terakhir:

  • 62% kecurangan karena penggunaan Auto-aim. Auto-aim digunakan untuk menembak musuh secara otomatis dengan menggunakan skrip pihak ketiga.
  • 12% dihukum karena penggunaan teleportasi. Hal ini digunakan untuk langsung berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain secara cepat.
  • 4% ditangguhkan karena penggunaan kemampuan untuk bergerak melalui pelindung dan tembok.
  • 5% dihukum karena penggunaan peretasan antena. Peretasan ini digunakan untuk mengetahui posisi musuh.
  • Sisanya 17% mendapat larangan karena alasan yang tidak dijelaskan.

Ini 4 Tips Terbaik Untuk Memenangkan Mode Ranked Free Fire!

Dalam laporan sebelumnya, Garena menghukum 1.335.831 akun karena melakukan kecurangan. Namun, kali ini mereka telah menghukum 21% lebih sedikit pemain yang melakukan kecurangan.

Hal ini merupakan progres yang baik karena artinya sistem Free Fire sendiri sudah lebih kebal terhadap program cheat. Meskipun pemakai cheat masih banyak, angka akun yang di ban semoga terus menerus bisa turun dengan bertambah baiknya sistem anti hack dari Garena.

Free Fire juga menghukum 27.420 akun yang sengaja bekerja sama dengan cheater. Dalam laporan terakhir, Garena telah menghukum lebih dari 80.290 pemain yang sengaja bekerja sama dengan cheater.

Garena Free Fire juga telah menyesuaikan langkah-langkah anti-hack dan mengoptimalkan metode deteksi mereka untuk pengalaman yang lebih baik untuk memastikan pengalaman bermain kompetitif tanpa kecurangan.

Dan buat kalian yang mau coba-coba nge cheat kami sangat menganjurkan kalian untuk tidak melakukan hal tersebut. Selain sayang bila akun FF berharga kalian terkena banned karena cheat, hal ini sangat menggangu player lain.

Banyak pemain yang bermain FF sebagai hiburan dan hobi, ataupun bertekat menjadi pro player. Adanya cheater sangat mengganggu pemain-pemain tersebut yang bisa saja pensiun bermain karena sudah muak bertemu para cheater.

BACA JUGA: Ini 3 Lokasi Mendarat Yang Berbahaya Di Map Kalahari Free Fire!

BACA JUGA: 3 Karakter Free Fire (FF) yang Cocok Dimainkan Untuk Semua Mode!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita!

Aditya Pratama (Adityapr)
Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Terbaru